10 Wisata Malang Paling Hits Dan Populer Tahun 2019

Indahnya kota Malang di Jawa Timur menyebabkan banyak penggemar wisata Malang yang mengunjungi kota tersebut setiap minggunya. Tak terhitung jumlah wisatawan domestik yang senang berkunjung ke kota Malang di akhir pekan untuk sekedar menikmati hawa sejuk dan pemandangan di kota tersebut.

Belum lagi beberapa tahun terakhir ini pariwisata kota tersebut cukup maju, sehingga banyak yang senang dan rela jauh-jauh datang ke kota Malang untuk berwisata.

Beragam objek wisata Malang memang memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari yang murah hingga yang cukup mahal. Banyak pula wisata Malang yang cukup popular dan instragrammable. Sehingga banyak pasangan dan muda mudi yang suka mengambil foto di lokasi tersebut.

Salah satu tempat destinasi wisata yang paling sering dikunjungi adalah Gunung Bromo. Banyak orang menuju kesana karena keindahan alam dan pemandangan yang menyejukan mata. Jika kalian ingin pergi kesana saya menyarankan untuk mengambil paket bromo tour karena akan jauh lebih murah dan juga akan mendapatkan tour guide untuk memandu jalan wisata kalian

Selaian Gunung Bromo masih banyak lagi destinasi-destinasi wisata yang ada di Kota Malang. Jika merasa penasaran, berikut ini 10 wisata Malang terbaik di tahun 2018 yang paling popular dan digemari banyak wisatawan.

Museum Angkut

museum angkut

Salah satu objek wisata Malang yang dapat terbilang cukup baru beberapa tahun ini yaitu Musium Angkut, Batu. Bertemakan alat-alat transportasi mulai dari yang lama hingga modern, musium ini penuh berisi berbagai macam kendaraan yang ada di Indonesia.

Mulai dari mobil kuno, pesawat, kapal dan banyak lagi. Uniknya, musium  yang satu ini mengusung konsep ala-ala Studio Universal di Singapore.

Sehingga tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, ada banyak spot foto menarik di dalam musium yang satu ini. Selain itu ada pula tempat penjualan makanan yang menarik dan berada di lokasi semacam pasar apung. Dijamin, berwisata ke tempat ini tidak akan rugi dan cukup menarik!

Jatim Park 2

Hingga 5 tahun terakhir, Jatim Park 2 yang berlokasi di Batu, Malang masih saja menjadi favorit banyak wisatawan. Serunya, mengunjungi lokasi wisata Malang yang satu ini maka secara otomatis bisa mengunjungi beberapa tempat sekaligus.

Mulai dari Eco Green Park, Musium Satwa, Pohon Inn Hotel dan Batu Secret Zoo. Tak heran jika di musim liburan selalu ramai dengan kunjungan berbagai macam wisatawan domestik dari mana saja. Walaupun untuk masuk ke taman hiburan tersebut atau menginap di hotelnya harus merogoh kocek yang lumayan.

Karena itu sebaiknya datang pagi-pagi supaya mendapat tempat parkir yang lumayan dekat. Karena jika tidak harus berjalan jauh dan terjebak kemacetan.

Batu Night Spectaculer

Jika ingin menikmati wisata Malang di malam hari, tak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi objek wisata yang satu ini. Berhiaskan lampu-lampu lampion yang indah, suasana di objek wisata ini cukup asyik dan menyenangkan di malam hari. Pengunjungnya juga dikenai biaya masuk yang tidak terlalu mahal.

Apalagi udara sejuk dan dinginnya kota Batu, Malang mampu membuat perasaan hati menjadi lebih gembira dan menyenangkan. Karena itu paling enak berwisata ke tempat ini bersama keluarga dan menikmati berbagai wahana yang ada di dalamnya.

Alun-Alun Malang

Nostalgia kota Malang tentunya terletak di jantung kota tersebut. Dimana lagi jika tidak di alun-alun Malang. Jika pernah berkunjung ke wisata Malang yang satu ini, tentu terasa rindu jika tidak mengunjunginya.

Dari dulu hingga saat ini tempat tersebut selalu ramai pengunjung di setiap malam minggunya. Sehingga kesan meriah dan menyenangkan selalu terasa. Berjalan-jalan sore di area ini juga cukup menyenangkan. Karena udaranya masih cukup sejuk ditambah ditemani semangkuk bakso malang hangat yang banyak dijajakan di seberang jalan.

Di dekatnya juga ada Toko Oen yang terkenal, tempat menikmati kuliner es krim yang terkenal sejak tahun 1930. Di kota Malang sendiri, ada dua alun-alun yang dapat dikunjungi. Ada alun-alun tugu yang terletak di dekat stasiun serta ada alun-alun merdeka yang lokasinya berada di jalan merdeka, Malang.

Kampung Warna Warni

Tidak perlu jauh-jauh ke Brazil untuk berwisata ke area pemukiman yang padat dengan rumah berwarna-warni. Ternyata di Indonesia juga ada lho! Salah satu wisata Malang yang menarik ini bernama Kampung Warna Warni.

Sesuai namanya, rumah di area tersebut dicat dengan berbagai warna ceria seperti merah, kuning, hijau dan biru. Sehingga jika dijadikan latar belakang untuk foto sangat meriah dan cantik. Lokasi wisata yang terletak di Jodipan, Blimbing – Malang ini sering digunakan sebagai lokasi pemotretan.

Omah Kayu

Berikutnya ada wisata Malang yang terkenal dengan nama Omah Kayu. Disini para pengunjung dapat menikmati keindahan kota Batu dan udaranya yang sejuk. Tiket masuknya tidak terlalu mahal. Untuk menginap disini juga tidak terlalu mahal per-malamnya. Bagi yang gemar berfoto di spot menarik, objek wisata yang satu ini patut untuk dicoba.

Wisata Paralayang

Tak lengkap jika tidak mengunjungi wisata Malang yang satu ini. Wisata paralayang memungkinkan para wisatawan untuk melihat keindahan kota Batu, Malang dari puncak Songgokerto, Batu. Jika punya nyali cukup besar dan berani, tak ada salahnya mencoba untuk menikmati objek wisata ini.

Tak perlu khawatir jika belum pernah melakukannya, akan ada instruktur yang menemani supaya dapat bermain paralayang dengan nyaman dan aman. Hanya saja persiapkan kocek yang agak dalam, karena biayanya tidak murah.

Labirin Coban Rondo

Salah satu objek wisata Malang yang banyak dikunjungi dengan harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal yaitu air terjun Coban Rondo. Di kawasan wisata air terjun ini ada sebuah labirin unik yang lumayan besar untuk dimainkan.

Jangan takut tersesat, karena ada pemandu yang akan memandu jalan keluar jika kebingungan. Jadi, coba saja mengunjungi lokasi wisata ini. Selain itu lokasi air terjunnya juga cukup bagus. Berkemah di area perkemahan Coban Rondo juga merupakan salah satu pengalaman mengasyikkan tersendiri.

Kusuma Agro Wisata

Wisata Malang petik apel yang satu ini memang tidak ada matinya. Dari jaman dahulu hingga saat ini masih banyak wisatawan yang menyukai sensasi berkeliling kebun apel sambil memetik buah apel yang ranum. Apalagi apel Malang yang khas rasa manisnya banyak disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pulau Sempu

Pecinta wisata alam tak lengkap jika belum mencoba wisata Malang Pulau Sempu. Dikelilingi keindahan lautan biru dan balutan hutan tropis, pulau ini dapat diraih hanya dalam jarak kurang dari 1km. Sayangnya, saat ini pemerintah telah menutup pulau tersebut hanya untuk kegiatan konservasi saja. Mengingat awalnya pulau ini hanya merupakan lokasi cagar alam saja.

Itulah 10 wisata Malang terpopuler di tahun 2018 ini yang berlokasi di area Malang Kota hingga Batu, Malang. Dengan semakin banyaknya obyek wisata di kota apel ini, makin banyak pula pendatang yang datang kesana setiap akhir pekan.

Tak heran jika pihak pemerintah daerah mencatat peningkatan kunjungan wisatawan ke kota tersebut setiap tahunnya. Jalanan yang dahulunya cukup lenggang, sekarang sangat macet dan padat.

Jadi, persiapkan diri dengan baik jika berencana rekreasi ke kota tersebut. Jangan sampai terjebak macet di jalanan atau bahkan tidak mendapat penginapan. Nah, selamat berwisata!

Leave a Comment