8+ Rekomendasi Tempat Tahun Baruan 2019 di Bali yang Asik, Romantis, Keren

Momen tahun baru 2019 merupakan salah satu momen spesial yang tentunya dinantikan oleh banyak orang. Semua orang menanti-natikan datangnya tahun baru dengan penuh suka cita, kemeriahan dan kegembiraan.

Tahun baru biasanya identik dengan perayaan pesta kembang api disertai dengan meniup terompet secara bersama-sama. Pada malam puncak tahun baru suguhan pesta kembang api akan menghiasi langit-langit kota, suara terompet akan saling bersahut-sahutan satu sama lain.

Tanggal 31 Desember 2018 adalam malam puncak tahun baru, malam pergantian tahun 2018 ke tahun 2019. Semua orang diseluruh dunia bersorak-sorai mengucapkan rasa syukur atas nikmat yang telah terjadi hingga bisa merasakan tahun baru kembali.

Pada malam itu banyak orang diseluruh dunia termasuk di Indonesia sendiri turut serta dalam menyambut dan merayakan proses pergantian tahun baru. Tempat-tempat andalan seperti taman kota, alun-alun, dll sudah pasti menjadi tempat langganan untuk merayakan tahun baru. Sosial media pasti akan ramai dengan ucapan tahun baru yang banyak diucapkan oleh teman-teman sosmed kalian

Di Bali sendiri ada beberapa spot tempat yang cocok untuk merayakan malam pergantian tahun baru. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Bali merupakan salah satu tempat terindah dan terbaik di Indonesia. Pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan rekomendasi tempat yang bagus untuk merayakan malam tahun baru. Kalian bisa kesini ramai-ramai dengan teman, saudara, keluarga, atau bisa juga dengan pacar.

Pulau Dewata

Pulau Dewata memang sudah menjadi tempat langganan tujuan para wisatawan yang sedang berkunjung atau berlibur di Bali. Tidak hanya orang lokal saja yang berkunjung kesini melainkan juga artis, turis asing, bahkan para artis hollywood juga tidak ketinggalan menjadikan Pulau Dewata sebagai tujuan destinasi wisatanya.

Di Pulau Dewata sering sekali diadakan event-event besar, festival, konser musik, dll. Setiap malam tahun baru di sini juga akan mengadakan acara. Biasanya menyajikan konser musik sambil menunggu malam pergantian tahun baru. Oleh karenanya banyak sekali wisatawan dan turis yang ingin menyambut malam tahun baru di Pulau Dewata.

Pantai di Bali

Salah satu tempat yang pas dan cocok untuk merayakan malam tahun baru yaitu dipantai. Disini bisa bersenang-senang ria bersama teman, sahabat, keluarga, pacar, dll. Sambil menunggu datang nya tahun baru bisa dengan bakar ikan, bakar jagung, barbaquean, dll.

Salah satu rekomendasi serta referensi pantai yang menjadi tujuan para wisatawan yakni pantai Kuta. Biasanya di sini akan mengadakan semacam acara perayaan malam pergantian tahun baru dan ada juga pertunjukan yang meriah. Pantai Kuta tidak pernah sepi pengunjung kecuali hanya pada saat tahun baru saka saja.

Tidak hanya di Kuta saja yang mengadakan acara malam perayaan tahun baru, tetapi masih banyak lagi pantai-pantai lain yang juga mengadakan acara yang serupa. Jika kamu tidak suka keramaian kalian bisa memilih pantai yang sepi pengunjung.

Tips bagi yang ingin merayakan malam tahun baru di Kuta adalah datang di sore hari karena semakin larut dikawasan ini akan sangat penuh pengunjung. Dan jangan lupa untuk membawa kamera guna mengabadikan momen-momen menarik yang bisa kalian jadikan cerita pengalaman liburan tahun baru di Bali

Selain Pantai Kuta, ada juga Pantai Jimbaran yang bisa juga menjadi pilihan yang pas untuk merayakan malam tahun baru. Disini para wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan yang indah, menarik dan eksotis. Tidak hanya itu disini juga diadakan pesta kembang api yang siap untuk menghiasi langit-langit malam tahun baru

Ubud

Tempat selanjutnya adalah yang pas untuk sambut tahun baru adalah Ubud. Di tempat ini cocok untuk kalian yang ingin mencari suasana baru karena bosan dengan suasana perkotaan. Kawasan ini memang terkenal dengan suasana pedesaan, suasananya yang asri dan udara yang segar membuat orang betah berlama-lama disini.

Ubud memang menjadi tempat favorit para wisatawan untuk merayakan malam pergantian tahun. Disini bisa mendapatkan ketenangan dan juga jauh dari hingar bingar suasana perkotaan. Disini banyak tersedia penginapan seperti vill, hotel, saung, dll. Dari sini pengunjung dapat melihat indahnya pesta kembang api dari kejauhan. Berpadu dengan alam ubud yang asri dan eksotis membuat suasana menjadi lebih syahdu

Tidak perlu pesta mewah-mewah untuk merayakan malam tahun baru, cukup ajak seluruh sanak keluarga kesini sambil menggelar barbewuq dan juga pesta kecil sembari menunggu pergantian tahun.

Pantai Sanur

Salah satu kawasan pantai tertua di Pulau Dewata adalah Pantai Sanur. Hampir semua wisatawan dan juga masyarakat sudah mengetahui akan keindahan pemandangan dari Pantai Sanur. Tidak heran jika pada waktu malam tahun baru kawasan tersebut ramai oleh pengunjung yang akan merayakan malam tahun baru 2019 disana. Tidak hanya masyarakat lokal saja tetapi banyak juga turis yang pergi kesana sambil menikmatiindahnya pesta kembang api.

Pada saat malam tahun baru akan diadakan banyak acara seperti festival musik dan juga tari serta ada juga beberapa pertunjukan khas daeah Bali. Sebuah acara malam tahun baru yang menarik, memadukan unsur budaya lokal dengan kebudayaan barat seperti pesta kembang api dan peniupan terompet.

Bedugul

Bedugul merupakan destinasi wisata yang menjadi incaran para wisatawan baik itu lokal maupun turis asing. Karena ditempat ini wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang sangat nyaman dan khas dikawasan wisata ini.

Ada beberapa objek wisata yang ada pada kawasan Bedugul ini. Wisatawan bisa mengunjungi Kebun Raya Eka Karya dan juga Danau Beratan. Selain itu terdapat jga Pura Ulun Danu yang merupakan ikon dari Bedugul tersebut. Disini wisatawan bisa merayakan malam tahun baru sambil menikmati makanan khas Bali yaitu Ayam Betutu. Kombinasi yang sangat pass

Tanah Lot Bali

Bagi kalian yang ingin merayakan Malam tahun baru di Pulau Bali, mungkin ini rekomendasi tempat yang cocok dan bagus untuk merayakan malam tahun baru yaitu Tanah Lot Bali. Disini memang tidak ada pesta kembang api dan lain sebagainya. Tetapi tidak perlu khawatir karena yang terkenal dari kawasan ini yaitu ada pada keindahan sunset ketika jelang malam hari.

Oleh karena itu jika pergi kesini jangan lupa untuk membawa kembang api sendiri dari rumah sehingga bisa merayakan pesta kembang api sendiri sambil menikmati indahnya sunset matahari terbenam. Dan jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen yang indah ini karena jarang-jarang bisa dapat momen indah seperti ini.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Patung Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa disebut patung GWK merupakan patung terbesar di Indonesia, Patung karya dari  I Nyoman Nuarta ini baru saja diresmikan baru-baru ini.

Setelah diresmikan GWK menjadi incaran para wisatawan untuk pergi berlibur pada saat waktu liburan telah tiba. Disini para wisatawan bisa menikmati keindahan dan juga pesona dari bukit kapur disekitar kawasan Garuda Wisnu Kencana tersebut. Tidak hanya itu disini juga sering mengadakan teater seni dan juga menampilkan kesenian khas Bali yang memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke GWK

Pura Besakih

Tempat selanjutya yaitu Pura Besakih. Lokasi wisata ini berada pada kaki Gunung Agung. Biasanya para wisatawan dan masyarakat yang datang akan turut serta menghaturkan doa agar ditahun baru yang akan datang Bali dan juga Indonesia bisa selamat dan juga terhindar dari mara bahaya

Akan tetapi ditahun baru nanti kawasan ini akan dibuka untuk umum atau tidak, pasalnya sekarang Gunung Agung sedang mengalami erupsi yang sangat dahsyat. Jika status Gunung Agung mulai membaik kemungkinan kawasan wisata ini akan dibuka kembali untuk umum, namun jika status gunung masih dalam keadaan “Awas”, kemungkinan besar Pura Besakih akan ditutup sampai kondisi sekitar membaik.

Itulah ragam tempat tahun baru di Bali yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan malam tahun baru. Bali adalah tempat wisata yang lengkap. Pulau ini menyediakan tempat tahun baruan yang sangat meriah sampai dengan yang tenang. Baca juga artikel tempat liburan tahun baru di Indonesia jika Anda berminat berlibur di tempat lain selain Pulau Bali.

Leave a Comment

%d bloggers like this: