Review Viraltag : Tools Keren untuk Optimasi Akun Sosial Media

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Ada beberapa teknik untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita. Diantaranya ada SEO (Search Engine Optimization), Facebook ads, Pinterest, Google+, Instagram, Twitter, dan masih banyak lagi. Tentunya masing-masing dari platform tersebut ada kelebihan dan kekurangannya.

Misalnya pada teknik SEO, untuk bisa bertahan pada top 1 di Search Engine butuh proses yang lama dan juga kerja keras. Tapi benefitnya trafic yang dihasilkan cenderung lebih stabil dibandingkan dengan cara yang instant. Jadi bisa ditinggal untuk mengerjakan projek yang lain.

Salah satu cara untuk mendapatkan pengunjung secara instant yakni dengan menggunakan pinterest. mendatangakan trafik dari pinterest sangat cocok digunakan untuk mengoptimasi web bule atau blog berbahasa inggris melihat persaingan SEO luar negri sangat susah untuk dimasuki.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengajarkan bagaimana cara membuat blogmu kebanjiran trafik dari sosial media dengan menggunakan tools keren bernama Viraltag

Apa itu Viraltag ?

Viraltag merupakan sebuah tools yang dibuat untuk memudahkan kita dalam mengelola akun sosial media. Dengan menggunakan Viraltag kita bisa mengurus banyak akun sosial media yang kita punya. Viraltag dapat kamu hubungkan ke dalam beberapa akun sosial media yang terkenal seperti Facebook, Instagram, Pinterest. 

Banyak para publisher yang memanfaatkan aplikasi Viraltag untuk membantu mendatangkan trafik pengunjung blog dengan menggunakan fitur yang ada pada Viraltag.

Kenapa Harus Viratag ?

Viraltag memberikan banyak fitur untuk mempermudah kita dalam mengurus akun-akun sosial media yang dimiliki. Berikut ini adalah fitur-fitur yang diberikan oleh Viraltag

Penjadwalan dan Posting Otomatis

Jadi kita bisa dengan mudah mengatur kapan hari dan jam konten tersebut bakal terpublish diakun sosmed kita selama beberapa hari kedepan tinggal diatur sendiri waktunya. Kemudian, gambar atau konten yang sudah kamu atur sebelumnya nanti bakal di posting otomatis oleh Viraltag sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Dengan menggunakan fitur ini kita bisa jadi lebih efisien dan hemat waktu karena kita bisa memanejemen konten-konten yang akan dipublish di akun sosmed kita hanya dalam satu kali penjadwalan. 

Kemudahan Mencari Konten Populer

Viraltag memberikan fitur explore pada laman dashboard yang berguna untuk mencari konten-konten yang sedang popuper pada akun sosial media. kita tinggal menentukan kategori apa yang sedang dicari. Nantinya Viraltag akan menampilkan postingan yang sedang populer. Dengan adanya kategori-kategori tersebut semakin memudahkan kita dalam mencari gambar

Viraltag Extension & Bookmark Bar

Viraltag extension berguna untuk mengambil banyak gambar pada setiap laman website yang kita kunjungi. Cara menggunakannya cukup mudah dan simple. Kamu tinggal mengunjungi website yang akan diambil gambarnya. Saya akan mencontohkan cara mengambil banyak gambar pada pinterest.

  • Pertama kunjungi laman pinterest
  • Kemudian ketikan keyword gambar pada kotak pencarian
  • Setalah gambar muncul, klik viraltag extensionnya, nanti akan muncul kotak seperti pada gambar dibahah ini. 

Scroll down pada laman pinterest untuk mendapatkan referensi gambar yang lebih banyak

  • Pilih gambar yang nantinya bakal dijadikan konten untuk dijadwalkan pada akun sosial media, setelah itu klik ” Schedule”

Invite Friend

Fitur ini dapat mengundang temanmu untuk berpartisipasi dalam akun viraltagmu. Jadi nanti teman yang kamu undang juga bisa membuat jadwal postingan untuk kepentingan perusahaanmu. Tapi khusus untuk fitur ini hanya bisa digunakan pada akun bisnis saja. 

Traffic Analytic 

Fitur Analytic akan memberikan data terkait impresi dan traffic yang didapat oleh pin kita dipinterest. Fitur ini memudahkanmu dalam menganalisis konten-konten yang sudah terpublish disosial media kalian, sehingga kamu dapat mengevaluasi dari data yang dihasilkan dari analytic. Data ini dihasilkan dari google analytics.

Posting Ulang

Ketika kamu kehabisan bahan konten untuk dipublish sedangkan kamu sibuk tidak sempat untuk membuat konten, Viraltag akan membantumu dengan mempublish ulang konten yang paling viral dan interaksinya paling banyak. Kamu bisa mengaturnya di menu “Evegreen Content”. Mungkin untuk lebih jelas bagaimana kinerja dari fitur posting ulang ini kamu bisa baca di Web resmi Viraltag di New Feature: Post Recycling

Harga Viraltag

Untuk pertama kali daftar Viraltag akan memberikan masa trial selama 14 hari sebagai masa percobaan yang artinya kamu bisa menggunakan Viraltag dengan gratis selama 14 hari. Setelah masa trial habis nantinya akan diminta pembayaran jika ingin menggunakan Viraltag lebih lanjut.

Viraltag menyediakan beberapa paket mulai dari personal, bisnis skala kecil, hingga untuk mengelola brand yang sudah besar. Menurut saya harga yang diberikan sebanding dengan fitur-fitur yang ada.

Gratis 6 Bulan Pakai

Viraltag juga memberikan penawaran khusus buat para blogger yakni gratis 6 bulan pemakaian. Tidak hanya itu saja. Setelah masa 6 bulan selesai kamu hanya perlu bayar $9 per bulannya lebih murah dari harga aslinya yaitu $24. Tapi tentunya ada syaratnya untuk mendapatkan itu. Apa saja itu ?

  1. Kamu punya blog/website yang aktif selama 6 bulan terakhir, kalau bisa yang sudah memiliki pengunjung/trafik.
  2. Berdomain TLD
  3. Kamu harus membuat artikel review tentang Viraltag, minimal 500 kata
  4. Di dalem artikel tersebut terdapat 2 capture pada penggunaan aplikasi Viraltag
  5. Harus ada link yang mengarah ke situs Viraltag
  6. Kirim email ke pihak customer service yang mengatakan bahwa kamu punya artikel review

Gimana ? Tertarik dengan Viraltag ? Tunggu apalagi buat blog mu kebanjiran trafik dengan memanfaatkan tools keren ini. Kamu bisa langsung daftar dengan klik daftar Viraltag untuk lebih mudah mengatur akun-akun sosial media mu.

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: