Rangkulan erat sahabat

  Manusia adalah makhluk sosial,yapss itu sangat lah banyak orang yang paham akan hal tersebut. Namun kenapa masih banyak orang yang egois? Orang yang suka menyendiri? Mungkin dia belum menemukan teman yang sesuai?!. Tiap manusia pasti punya kepribadian yang beda,dan mungkin ada yang kebetulan sama, dari situ tumbuh lah rasa akan nyaman yang sering kita sebut persahabatan. Hal tersebut sangat bermakna dalam kehidupan dan juga ambil peran untukhi masa depan kita

     Namun, kita pernah mengalami bagaimana rasa nya di khianatin oleh orang  yang kita anggap seperti saudara yakni Sabahat kita tadi. Iya pasti sangat marah,sebal, jengkel dsb. Nama nya juga manusia kawan, kita tidak tau apa yang sebenernya terjadi pada mereka. Jadi, perlu nya kita pintar dalam menyelesaikan masalah dan bagaimana menyikapi nya juga. Dan sangat sangat sangat perlu kita sabar. Karena muslim yang paling kuat mereka yang dapat menahan amarah nya.

    Bergaul lah dengan orang orang yang baik, maka engkau akan jadi baik, apabila engkau bergaul dengan orang belum baik,maka engkau akan belum baik juga. Ya boleh lah bergaul dmna dan siapa pun itu,namun perlu nya kita bisa menyikapi dan pintar dalam menjalani pergaulan itu. Dan kawan kawan ku yang kalian masih belum bisa bergaul dan belum bisa nyaman dengan orang di sekitar kita, ketahui lah, persahabatan ataupun pertemanan dan ataupun bersosialisasi dengan orang lain itu merupakan hal yang sangat penting dan membantu akan kehidupan kita. Semakin banyak dan mudah kita bersosialisasi dengan orang lain maka akan mudah juga kita menjalani jalan yang penuh cobaan ini. Dan juga bersyukur akan apa yang kita punya sekarang dan yang akan datang kepada Allah SWT.

By : Muh. Asyam H.A.N

Leave a Comment

%d bloggers like this: