Berikut Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Terupdate 2018

Orang Terkaya di Dunia – Menjadi orang kaya merupakan impian sebagian besar masyarakat dunia. Hanya orang-orang pekerja keras dan memiliki semangat juang yang tinggi yang bisa mendapatkan itu semua. Dari sekian banyak orang kaya di dunia, masih ada lagi orang yang menduduki tingkat paling atas dimana orang tersebut menjabat sebagai orang terkaya di dunia. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mendapatkan gelar tersebut

Namun untuk bisa disebut sebagai orang terkaya di dunia, paling tidak kamu harus mempunyai kekayaan bersih minimal US$ 19,1 miliar atau setara dengan Rp 258 triliun (kurs US$ 1= Rp 13.508). Wow! Bisa dibayangkan sebanyak apa uang yang dimiliki orang tersebut ? 

Berdasarkan perhitungan dari Bloomberg Billionaires Index, munculah daftar 10 orang terkaya di dunia

Bloomberg mengupdate datanya dengan berdasarkan pada hasil penutupan perdagangan saham di New York setiap harinya. Daftar yang dikeluarkan, merupakan data terupdate sampai 30 November.

Lengkapnya, seperti mengutip Economic Times, Selasa (5/12/2017), berikut Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia, siapa sajakah mereka itu? Simak ulasannya dibawah ini

Jeff Bezoz

orang terkaya di dunia

Posisi pertama yang menduduki jabatan sebagai orang terkaya di dunia adalah bos besar Amazon, yakni Jeff Bezoz. Jabatan ini sebelumnya di duduki oleh Bill Gates namun pada awal tahun kemarin Jeff baru saja dinobatkan sebagai orang terkaya sejagat raya menggeser posisi Bill Gates yang bertahun-tahun sudah menempati posisi tersebut.

Jeff Bezos dikenal sebagai Pendiri sekaligus CEO dari Amazon.com yang merupakan toko online terbesar dan tersukses di dunia.

Jeff Bezos awalnya mendirikan Amazon.com di garasi rumahnya, di Seattle pada 1994. Awalnya, Amazone hanya menjual buku secara online. Namun, seiring berjalannya waktu,  situs belanja online ini pun terus tumbuh dan berkembang lebih maju. Berbagai produk lainnyajuga turut dipasarkan melalui situs Amazon. Mulai dari produk mode, teknologi, makanan dan elektronik bisa dicari di Amazon.

Dari sinilah, Bezos mampu meraup kekayaan, bahkan mengantarkannya menjadi orang terkaya dunia dengan meraup harta US$ 100 miliar setara Rp 1.351 triliun.

Sebelum menduduki posisi pertama orang terkaya, usaha Jeff sempat naik turun karena keadaan pasar yang tidak menentu.

Misalnya, pada tahun 1999 Jeff Bezos masuk ke dalam peringkat 19 dengan kekayaan sebesar US$ 10,1 miliar, sebaliknya di tahun 2002 Jeff Bezos ‘terpuruk’ di peringkat 293 dengan kekayaan US$ 1,5 miliar. Di tahun 2007, Jeff Bezos kembali ‘memperbaiki’ statusnya menjadi peringkat 35 dengan kekayaan sebesar US$ 8,7 miliar

Selama kurun waktu 20 tahun yang awalnya hanya menjual online buku-buku kini sukses menjadi salah satu raksasa e-commerce di dunia dengan menjual berbagai jenis barang. Dari tahun ke tahun pendapatan amazon.com terus berkembang. Menjadikan kekayaan Jeff Bezos menjadi naik berlipat-lipat.

Bill Gates

gambar bill gates

Posisi kedua orang terkaya di dunia diduduki oleh Bill Gates, CEO sekaligus pendiri Microsoft. Sebelumya Bill Gates adalah orang terkaya nomor satu di dunia. Posisinya bertahan lama selama bertahun-tahun. Namun pada tahun 2018 gelar tersebut di jabat oleh Jeff Bezos.

Bersama dengan rekannya Paul Allen, Bill Gates mendirikan perusahaannya. Melalui usaha kerasnya, perusahaan yang ia dirikan yang bernama Microsoft Corporation menjadi sukses dan Bill Gates melambung menjadi seorang jutawan. Di tahun 1990 Bill Gates sukses merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasaran dunia.

Nilai kekayaan yang dimiliki Bill Gates mencapai US$ 89,4 miliar setara Rp 1.207 triliun

Warren Buffet

gambar warren buffet

Warren Buffet juga termasuk sebagai salah satu orang terkaya di Dunia, Ia sangat ahli dalam hal berinvestasi. Nama lengkapnya adalah Warren Edward Buffett lahir di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, pada tanggal 30 Agustus 1930. Kemampuannya menciptakan nilai tambah ini sudah kelihatan sejak kecil.

Ketika berumur 11 tahun misalnya, ia hanyalah seorang loper koran. Tapi ia memanfaatkan waktunya juga untuk keliling lapangan golf, mencari bola golf yang hilang, dan menjualnya dengan harga murah ke pemain golf di sekitar lapangan golf tersebut.

Pada umur 14 tahun, saat Buffet masih duduk di bangku SMA, dia memulai bekerja sehingga memiliki uang sebesar $ 1,200 untuk membeli 40 ha tanah pertanian yang akhirnya dia sewakan pada petani lokal. Dari sini ia sudah menciptakan passive income dari sewa lahan. Perusahaan yang dibelinya selalu diperbaiki sebaik mungkin, fundamental bisnisnya ditingkatkan sehingga kinerja keuanganya mengkilat.

Perusahaan yang tadinya mau bangkrut, di tangannya bisa berubah menjadi perusahaan seksi yang menarik minat banyak investor lain. Tidak heran jika harga saham Berkshire Hathaway — yang dipakai sebagai alat untuk membeli banyak perusahaan — pun terus meroket di pasar modal. Harga saham Berkshire Hathaway medio Juli 2007 – Januari 2008 misalnya, melejit sebesar 35%. Bahkan Desember 2011, harga sahamnya menembus level tertinggi sepanjang masa, menjadi US$ 150.000 per lembar

Dari situlah kekayan Buffet terus berkembang. Saat ini kekayaan bersih Buffet ditaksir mencapai US$ 81,7 miliar setara Rp 1.103 triliun

Amancio Ortega

gambar amancio ortega

Jika kamu penggemar fashion pasti sudah tidak asing lagi dengan merek fashion Zara. Merk fashion yang satu ini sangat terkenal di dunia internasional. Namun siapa sangka pemilik atau pendiri Zara yang terkenal merupakan seseorang yang sederhana dan putus sekolah sejak usia 13 tahun tetapi memiliki kekayaan sebesar US$ 75,9 miliar setara Rp 1.025 triliun dan berhasil menjadi orang terkaya ke empat di dunia

Selain Zara, Amancio masih juga pemiliki dari Massimo Dutti, Oysho, dan masih banyak lagi. Tapi sebagian besar hartanya bersumber dari bisnis fashionnya.

Mark Zuckerberg

gambar mark zuckerberg

Di jaman teknologi yang semakin maju ini, hampir setiap orang memiliki akun Facebook. Platform yang dibuat oleh seorang mahasiswa muda jebolan University of Harvard, yaitu Mark Zuckerberg. Dia menciptakan Facebook saat baru 2 tahun duduk di bangku perguruan tinggi. Dia memutuskan keluar dari Harvard untuk mengembangkan ciptaannya itu.

Terbukti sampai saat ini jumlah anggota aktifnya mencapai 70 juta di seluruh dunia. Jejaring yang dihimpunnya mencapai enam juta jaringan (ke­lompok pertemanan) meliputi 55.000 jaringan berdasarkan demografi, pekerjaan, sekolah, kolegial, dan sebagainya.

Setiap harinya ada 14 juta foto di-upload (dimasukkan ke Facebook). Dan dalam hal jumlah trafik pengakses Facebook menjadi website teraktif ke-6 di dunia dan menjadi website jejaring sosial kedua terbesar versi camScore.

Dari ciptaannya itu Mark berhasil mendapat keuntungan yang besar, sampai-sampai perusahaan seperti Microsoft, Yahoo ingin membeli Facebook namun Mark menolaknya karena Mark juga mengetahui bahwa ciptaanya ini akan menghasilkan keuntungan yang begitu banyak

Kekayaan Mark sampai saat ini mencapai US$ 72,3 miliar atau setara dengan Rp 976 miliar

Carlos Slim

gambar carlos slim

Posisi ke enam sebagai orang terkaya di dunia di tempati oleh Carlos Slim. Slim adalah seorang pengusaha di bidang telekomunikasi. Slim hampir menguasai perusahaan telekomunikasi di Mexico. Beberapa perusahaan besar yang dipegangnya yakni Telefonos de Mexico (Telmex), Telcel dan America Movil. Dalam menjalankan usahanya Slim juga melibatkan anak-anak nya untuk mengisi jabatan sebagai pimpinan perusahaan.

Kekayaan Carlos Slim sampai saat ini ditaksir mencapai US$ 63,5 miliar atau setara dengan Rp 851 miliar

Bernard Arnault

gambar bernard arnault

Bernard Arnault merupakan pimpinan tertinggi di LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton, tempat yang menampung puluhan merek mewah. Arnault membeli Christian Dior saat dia bergabung dengan bisnis ini. Langkahnya ini membantu menghidupkan kembali perusahaan tersebut.

Nilai kekayaan bersih: US$ 61,5 miliar setara Rp 830 miliar

Larry Ellison

gambar larry ellison

Dalam dunia teknologi pasti sudah tidak asing lagi dengan istlah “oracle”. Yup, Oracle adalah sebuah perusahaan database terbesar yang di naungi oleh Microsoft. 

Pada tahun 1977, bersama dengan dua rekannya, Larry Ellison mulai merintis perusahaannya dibidang pemrograman. Tak lama berselang, mereka pun mendapatkan kontrak untuk membangun sistem manajemen basis data relasional untuk CIA

Proyek ini kemudian tumbuh berkembang menjadi apa yang sekarang dikenal sebagai Oracle Corp, pembuat perangkat lunak terbesar kedua di belakang Microsoft. Dia mengundurkan diri sebagai CEO di 2014. Sampai saat ini kekayaan bersih Larry Ellison diperkirakan mencapai US$ 53,9 miliar atau setara dengan Rp 728 miliar

Larry Page

biografi larry page

Siapa yang tidak mengetahui dengan keberadaan google saat ini? Hampir setiap kali ada masalah pasti larinya ke google. Bingung mencari sesuatu? bisa cari lewat mesin pencari google, tidak tahu arah jalan? Ada Google maps yang siyap menuntun anda untuk menuju tujuan yang diinginkan, tidak tahu maksud dan arti karena berbeda bahasa? ada Google translate yang siyap membantu anda untuk menerjemahkannya, dan masih banyak lagi produk google yang tentunya memudahkan kita untuk melakukan segala aktivitas

Saat ini hampir seluruh produk google sukses menembus pasar digital seperti mesin pencari, email, layanan penyimpanan cloud, peta, pemutar musik, sampai penerjemah semuanya dapat ditemukan di smartphone dan sangat membantu penggunanya.

Dibalik semua kesuksesan produk tersebut siapakah pendiri google? Yup, Semua itu tidak lepas dari mereka para pendiri google yakni Larry Page dan Sergey Brin sang pendiri google yang membangun google dari nol hingga menjadi raksasa internet yang menguasai hampir seluruh pasar internet.

Saat ini kekayaan Larry Page ditaksir sekitar US$ 51,5 miliar atau setara dengan Rp 695 miliar

Ingvar Kamprad

gambar ingvar kamprad

Ingvar Kamprad mendirikan IKEA, peritel furnitur, saat berusia 17. Dia lalu memindahkan IKEA dan keluarganya dari Swedia pada tahun 1970-an untuk menghindari pajaknya. Ternyata ini yang kemudian membuat dirinya sukses.

Nilai kekayaan bersih: US$ 50,7 miliar atau setara Rp 684 miliar

Nah, itu tadi ulasan tentang orang terkaya di dunia. Semoga dapat menginspirasi kamu untuk lebih giat dalam bekerja sehingga bisa seperti mereka-mereka yang sudah admin jelaskan tadi. Dengan mempunyai harta yang banyak kita bisa membantu siapa yang sedang membutuhkan. Dengan begitu hidup kita akan bermanfaat dan berguna bagi orang lain

Leave a Comment

%d bloggers like this: