10 Ide Bisnis Unik dan Kreatif yang Tidak Banyak Orang Menggelutinya

Memulai bisnis pribadi merupakan hal yang menakutkan sekaligus menarik. Di satu sisi, hal ini dapat menimbulkan resiko besar, sementara disisi lain kesempatan besar dalam kehidupan juga menanti. Ketika anda memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis, langkah tersebut adalah sebuah langkah yang unik. Untuk itu langkah tersebut harus dimulai dengan ide ide yang unik untuk memulai sebuah bisnis.

Nah, pada artikel ini anda akan menemukan berbagai macam ide bisnis unik yang masih banyak orang belum menggelutinya atau bahkan asing dengan ide bisnis tersebut. Tentunya itu menjadi peluang emas buat anda untuk memulai bisnis dengan konsep yang masih belum banyak diketahui orang. Ide bisnis unik dalam artikel ini dijamin akan merangsang cara berpikir anda untuk menghasilkan lebih banyak ide-ide bisnis unik lainnya.

Produk Khusus Untuk Orang Kidal

Bagi banyak orang kidal yang selama ini frustasi dan bosan terhadap penggunaan produk-produk yang lazimnya diciptakan dan dibuat untuk orang-orang non kidal. Nah, mungkin ini bisa menjadi kesempatan mu untuk menyediakan barang-barang yang khusus buat orang kidal, karena mereka pasti kesulitan menggunakan benda yang dibuat untuk orang non kidal.

Saat ini sudah ada perusahaan yang menyediakan barang-barang khusus buat orang kidal yaitu Anyting Left-Handed. Awalnya perusahaan ini didirikan karena owner dari perusahaan ini memiliki banyak teman dari orang kidal dan berniat untuk menolong menemukan produk-produk khusus bagi mereka, dimana pada saat itu masih belum banyak orang yang menjual produk untuk orang kidal

Alat Buang Air Kecil Portable

Bagi banyak orang yang tiba-tiba harus menerima “panggilan alam” seperti buang air kecil pada situasi yang tidak memungkinkan seperti contohnya ketika sedang mengendarai mobil dan lalu lintas macet parah kemudian terasa ingin buang air kecil pasti bingung harus gimana.

Ide bisnis unik ini awal diciptakan oleh Mike dan Gary Lin. Mereka membuat sebuah alat buang air kecil portable yang dinamakan Travel John. Produk ini berupa kantong plastik dengan teknologi khusus untuk menyalurkan aktivitas buang air kecil yang dapat dibawa kemana-mana disaat kamar mandi tidak berada disekitar kita.

mungkin ide bisnis unik ini bisa kamu tiru untuk diterapkan di Indonesia karena saya lihat masih jarang orang yang menjual alat seperti ini.

Sewa Binatang Peliharaan

Pernahkah anda terpikir untuk membuka penyewaan binatang peliharaan ? Perusahaan di Amerika, Flexpetz melihat peluang pasar orang yang ingin memiliki hewan peliharaan namun terkendala tidak mempunyai waktu untuk merawatnya. Flexpetz memberikan pilihan berbagai macam jenis anjing kepada pecinta anjing untuk disewakan beberapa jam atau beberapa hari dengan sistem keanggotaan (membership).

Hewan peliharaan ini tidak hanya dijaga kesehatannya secara berkala, namun juga mendapatkan pelatihan rutin dan dilengkapi peralatan GPS seandainya anggota dan anjing terpisah. ini merupakan ide bisnis yang kreatif dan unik karena masih jarang orang membuka jasa tersebut.

Ide bisnis Unik Jual Kantong Jenazah

Banyaknya bencana yang terjadi di negara kita negara Indonesia mengakibatkan banyak korban jatuh bergelimpangan. Kebutuhan akan ketersediaan kantong jenazah secara tiba-tiba menjadi sesuatu yang sangat mendesak dan urgent. Sebuah perusahaan Maesindo Indonesia, memproduksi kanting jenazah. Kantong mayat tersebut umumnya dipasarkan berdasarkan pesanan dari luar negri, seperti Eropa dan Amerika.

Jika anda minat untuk membuka ide bisnis unik ini, anda tentunya harus siap 24 jam melayani pengiriman nasional atau mungkin internasional jika usaha anda telah banyak dikenal. Anda nantinya juga dapat melayani pesanan bukan hanya untuk rumah sakit, tetapi juga departemen kesehatan, kepolisian, TNI, SAR, pemadam kebakaran, tempat pemakaman.

Kendaraan Multifungsi

mobil amphibi

Kebutuhan manusia yang semakin meningkat akan kendaraan, entah karena alasan kenyamanan, kemewahan, keunikan, keamanan, dan lain sebagainya, membuat orang berpikir untuk mencari solusi dan menyediakan kebutuhan kendaraan-kendaraan tersebut, baik untuk dirinya sendiri ataupun orang lain yang membutuhkannya. Misalnya kendarran roda empat yang dapat berjalan di darat dan di air yang sering kita sebut dengan kendaraan ampfibi atau kendaraan anti peluru

Jika ide bisnis ini coba anda kembangkan pastinya banyak orang yang berbondong-bondong untuk membelinya karena banyak orang yang tertarik dan juga membutuhkannya karena kegunaannya yang multifungsi.

Kremasi Hewan Peliharaan

kremasi hewan

Siapapun yang telah kehilangan hewan peliharaan keluarga pastinya akan mendapatkan trauma. Trauma biasanya dirasakan cukup berat oleh anak-anak karena mereka sering menganggap hewan peliharaan sebagai salah satu bagian dari keluarga, mereka juga sering menganggap hewan peliharaan sebagai teman bermainnya.

Adalah Ole Shep Pet Cremations, tempat untuk mengkremasi hewan yang sudah mati milik Paul Henry Dallaire. Awalnya Paul adalah seorang pengkremasi mayat manusia namun kini beralih menjadi pengkremasi hewan. Paul melihat banyaknya kebutuhan keluarga akan penguburan hewan peliharaan milik mereka untuk selanjutnya dikremasikan untuk selanjutnya abunya diserahkan kepada pemilik hewan tersebut.

Ide Bisnis Kreatif Jual Air Zam Zam

Bagi para jemaah haji dan umtoh yang tidak sempat membeli oleh-oleh khas dari tanah suci, terutama air zam zam, ada tempat di Indonesia yang menjual segala macam oleh-oleh khas Makkah yaitu Kampung Haji di jalan KH Mas Mansyur. Ditempat itu menjual segala macam oleh oleh khas tanah suci termasuk juga menjual air zam zam kemasan yang sudah siap untuk dikonsumsi

Mungkin ide bisnis unik ini bisa kamu tiru dan layak kamu coba melihat pasti banyak orang yang malas membawa barang banyak ketika seusai melaksanakan ibadah haji atau umroh mereka pasti lebih memilih membeli di Indonesia toh juga sama-sama oleh khas dari tanah suci Makkah.

Hotel Sapi

Sebuah hotel di Batang, menawarkan penginapan untuk sapi-sapi. Hotel tersebut bukanlah hotel yang seperti kita bayangkan. Hotel sapi milik Tolani ini hanyal sebuah bangunan biasa yang terdiri atas kandang-kandang yang digunakan untuk tempat peristirahatan sapi-sapi yang akan dibawa ke Jakarta agar mereka tidak terlalu lelah berada diatas truk karena berdesakan dengan posisi berdiri setelah menempuh perjalanan jauh.

Tolani mendapatkan idenya setelah ia menyadari bahwa kota tempat tinggalnya sering dilalui dan menjadi tempat singgah para pedagang sapi untuk mengistirahatkan sapi-sapinya. Pelanggan yang mengistirahatkan sapinya biasanya juga sekalian istirahat. Mereka tidak perlu repot mengurusi sapinya karena ketika truk sampai di hotel, petugas akan segera melayani dengan menurunkan sapi dari truk untuk diistirahatkan.

Konsultan Perilaku Binatang

Bagi anda yang memiliki binatang peliharaan seperti kucing, anjing, dan lain sebagainya mungkin sering menganggapnya sebagai sahabat. Seringkali anda mengajak peliharaan mengobrol seakan-akan hewan tersebut paham atas apa yang sedang dibicarakan.

Seorang wanita bernama Chatie juga seringkali melakukan hal tersebut kepada kucing kecilnya, suatu ketika ia akan pergi ke pesta namun ia terhambat karena maskaranya hilang. Ia sudah mencarinya kemana-mana namun tidak kunjung ketemu juga. Lantas, ia iseng menanyakannya kepada kucing kecilnya, lima menit kemudian ia terkejut kucing kecilnya kembali dengan membawa maskaranya. Itulah pertama kali ia mulai menyadari bahwa kucing dapat mengerti apa yang dikatakannya.

Cathie memanfaatkan penemuannya ini sebagai ide bisnis yang unik, ia kemudian membuka konsultasi hewan yang ia beri nama “Connect With Your Cat the Cathie Way ” yaitu bagaimana berhubungan dengan kucing dengan cara Cathie.

Salon Tengah Malam

Menjamurnya bisnis salon rambut dapat membuat persaingan semakin berat. Untuk mengakalinya pastilah memerlukan sebuah inovasi baru dan unik agar bisnis salon tetap dapat berjalan. Pernahkah terpikirkan oleh anda untuk pergi ke salon pada waktu tengah malam? David Cotteblance dan Reynald Ricard yang sudah berteman sejak lama ketika bekerja pada Frederic Fekkai seorang penata rambut ternama.

Pengalaman selama puluhan tahun membuat mereka mengerti dan paham mengenai klien yang meminta jasanya dimalam hari, bahkan sampai tengah malam. Alhasil mereka berdua membuka salon yang dinamakan Red Market yang melayani klien klien yang tidak punya waktu pada pagi hari sehingga melakukannya pada waktu malam hari.

Mungkin ini bisa menjadi ide bisnis unik buatmu, melihat di Indonesia sendiri sepertinya masih belum ada bisnis yang seperti itu.

Nah itu tadi beberapa ulasan tentang ide bisnis unik yang mungkin dapat menjadi inspirasi mu untuk terjun ke dalam dunia bisnis melihat sekarang semakin ketat dan banyaknya persaingan

 

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: