1001+ Model Desain Rumah Minimalis Sederhana Modern

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Gaya rumah dengan hunian ekslusif saat ini sangat populer karena dianggap mewakili gaya hidup penduduk kota yang menyukai kepraktisan, kesederhanaan dan kenyamanan. Bagi Anda yang ingin membangun rumah, Anda bisa mulai dengan mengembangkan rencana desain rumah minimalis modern untuk memfasilitasi perencanaan anggaran dan membuat proses pengembangan efisien.

Untuk membantu Anda mendesain rumah minimalis modern, kami akan membagikan kepada Anda gagasan tentang denah rumah minimalis modern yang dapat Anda buat untuk membangun rumah. Penasaran dengan ide-ide desain rumah minimalis yang dapat Anda periksa untuk inspirasi membangun rumah impian? Berikut inspirasi desain rumah dengan hunian eksklusif di bawah ini!

Desain Rumah Mewah Modern

Model seperti ini merupakan salah satu model yang bisa dipilih untuk hunian rumah yang lebih elegan adalah dengan menggunakan Gabled Roof. Pekerjaan seperti ini akan memberikan kesan melankolis yang nyaman untuk dipandang.

Aksen yang digunakan adalah batu alam dengan warna senada di sekitar dinding.Biasanya, aksen ini akan diletakkan di bagian depan rumah sehingga lebih indah.

desain rumah modern minimalis 1
desain rumah modern minimalis
rumah modern minimalis
rumah sederhana minimalis
desain modern minimalis

Desain Rumah Sederhana Modern

Rumah menggunakan ubin beton cocok untuk menggabungkan warna yang berbeda. Penghuni dapat puas dengan model ini karena desain pelat beton akan memaksimalkan kenyamanan. Suasana sore pun bahkan lebih menyenangkan di balkon.

Desain rumah modern minimalis

Semua orang pasti menginginkan ruang yang rapi dan terkoordinasi dengan baik. Kamar yang selalu terlihat rapi dan jauh dari rumah bordil. Konsep minimalis modern menawarkan kemungkinan seperti itu. Desain rumah minimalis adalah bukti dari ide dasar bahwa memiliki lebih sedikit barang akan selalu lebih baik. Inilah sebabnya mengapa rumah minimalis bisa tampak sangat menenangkan dan akan selalu lebih menarik. Anda juga bisa memberikan hiasan dinding dikamar atau ruang tamu supaya rumah terlihat lebih bagus dan tidak monoton.

Desain rumah modern

Desain rumah modern sering disandingkan dengan rumah minimalis. Meskipun ini dapat dibenarkan, ada perbedaan mencolok dalam memisahkan kedua model. Rumah-rumah modern memiliki bentuk atap segitiga, sedangkan rumah minimalis identik dengan atap bebas beton (atap datar). Rumah modern memiliki sumber cahaya dan jendela besar.

Tips: Berikan jendela atau bukaan yang memadai di rumah Anda untuk memungkinkan udara bersirkulasi dengan baik. Pastikan arah angin baik dari rumah Anda. Hindari menempatkan jendela di dinding yang menghadap ke barat karena rumah akan menjadi panas.

Dekorasi rumah modern unik

Rumah fasad memainkan peran penting dalam citra rumah. Fasadnya menunjukkan karakter interior rumah dan selera penghuninya. Terutama untuk desain rumah modern yang memiliki kekhasan sendiri. Rumah modern dapat dilihat dari fasadnya.

Fasad rumah modern sering menunjukkan bagian dari interior rumah. Memang, kesan yang jelas dan praktis menjadi ciri gaya modern. Karena itu, penampilan material dianggap sebagai salah satu syarat penting untuk membuat fasad rumah.

Tips: Sesuaikan desain fasad Anda dengan desain interior umum. Jika Anda ingin tetap menggunakan profil, itu berarti Anda kompatibel dengan model rumah klasik. Sementara menginginkan nuansa sederhana, rumah tropis modern atau rumah minimalis bisa menjadi pilihan.

Dekorasi rumah kontemporer 2 lantai

Rumah 2 lantai berikutnya sangat kontemporer. Desain sederhana selalu elegan. Sangat cocok untuk mereka yang menyukai ide-ide desain sederhana tanpa mengurangi fungsi.

Contoh denah rumah sederhana 2 lantai Minimalis

Desain Rumah modern dengan 2 lantai

Rumah bergaya modern adalah yang paling populer dan diminati. Gaya ini dianggap sebagai representasi dan penanda kemajuan. Meskipun hanya mewakili periode waktu tertentu, gaya modern tetap relevan dan banyak diadopsi dengan modifikasi tertentu yang melahirkan aspek yang lebih elegan, atau apa yang kita sebut kontemporer.

Bahkan dalam kasus ini, desain rumah modern menghadirkan perbedaan mendasar dari model rumah gaya kontemporer. Selain itu beberapa perbedaan dan karakteristik gaya desain interior kontemporer dengan gaya desain interior modern.

Rumah pedesaan  2 lantai

Penggunaan material kayu menjadi dominan dalam membuat rumah 2 lantai ini. Gaya pedesaan, terdiri dari unsur-unsur alami dan pedesaan, membuatnya unik. Saat ini, gaya ini jarang digunakan dalam membangun rumah, yang juga membuatnya lebih dinamis karena mempertahankan gaya pedesaan yang alami.

Desain Taman Rumah

Apa pun ukuran tanah Anda, sediakan sebanyak mungkin area khusus taman karena manfaatnya cukup besar. Taman dapat menyediakan pemandangan segar untuk mata dan terlihat bagus untuk rumah. Rumput hijau secara tidak langsung juga baik untuk mata yang lelah. Kalian bisa mendesain taman sendiri sesuai dengan selera masing-masing supaya rumah tampak kelihatan lebih asri jika ada tamannya

Desain rumah minimalis tipe 45

Konsep dua lantai sering diterapkan pada rumah minimalis. Tentu saja ada banyak keuntungan. Pertama, kita bisa membangun lebih banyak kamar. Dengan luas tanah, mungkin kita hanya bisa membangun 2 kamar tidur. Tetapi jika kita melakukan lantai atas, jumlah kamar bisa 3 atau lebih. Banyak orang lebih suka meletakkan kamar tidur di lantai.

Misalnya, lantai bawah digunakan untuk dapur, ruang keluarga dan ruang tamu, sedangkan lantai atas didedikasikan untuk kamar tidur. Ini akan memberikan lebih banyak privasi kepada keluarga.

Jenis tempat tinggal ini sudah ada sejak jaman dahulu. Jika Anda melihat rumah-rumah kolonial atau Georgia, Anda akan menemukan tempat tinggal tradisional lebih dari satu lantai. Yang elegan bukan satu-satunya alasan mengapa orang menyukai tipe rumah ini, tetapi kemudahan penyimpanan juga disertakan.

Desain Rumah tipe ini sangat cocok untuk daerah perkotaan di mana tanahnya mahal. Jenis hunian komersial seperti bungalow juga dapat menerapkan konsep ini.

Efisiensi adalah alasan utama mengapa orang sangat menyukai desain ini. Cobalah tanyakan kepada keluarga Anda apa yang akan mereka lakukan jika hanya ada sedikit tanah untuk membangun gedung. Beberapa akan bereaksi cepat untuk membangun rumah dua lantai.

Desain rumah minimalis 2 lantai tipe 36

Tidak hanya jumlah potongan yang bisa ditambahkan, tetapi ukurannya bisa lebih besar. Area luar juga menjadi lebih luas. Apakah ada kelemahan pada desain ini? Tentu saja Yang pertama adalah biaya.

Membangun rumah dua lantai membutuhkan biaya lebih dari satu lantai. Tetapi jika Anda memikirkannya, itu adalah pilihan terbaik dibandingkan dengan meningkatkan area, yang tentu saja lebih mahal.

Kemudian kita terkadang merasa malas naik turun tangga. Meskipun ini lebih merupakan masalah psikologi, banyak orang berpikir begitu.

Misalnya, ketika Anda ingin pergi ke sana dan Anda telah tiba di lantai bawah, ternyata seseorang telah lupa, Anda harus naik tangga. Kemudian, untuk keamanan, sangat berisiko bagi anak-anak kecil untuk bermain di sekitar tangga.

Jangan biarkan anak Anda di luar kendali dekat tangga karena hal-hal buruk dapat terjadi. Dalam hal kenyamanan, Anda mungkin terganggu oleh suara orang-orang yang naik dan turun tangga.

Ini bisa sangat mengganggu jika kamar Anda dekat dengan tangga. Pilihan bahan harus diperhitungkan. Jika Anda ingin betah, pilih konstruksi beton dan bukan kayu.

desain rumah type 45
Contoh-desain-rumah-mewah
desain rumah minimalis

Nah, itu tadi beberapa variasi desain rumah yang mungkin dapat memberikan ide dan inspirasi ketika hendak membeli atau membangun sebuah rumah. Tentukan hunian rumah yang sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan masing-masing.

Leave a Reply

%d bloggers like this: