60+ Desain Kamar Mandi Minimalis Sederhana

Dalam membangun sebuah rumah kamar mandi menjadi bagian yang tidak kalah penting dari lainnya sebab disanalah tempat untuk membersihkan diri setelah lelah seharian beraktivitas, nyaman atau tidaknya kamar mandi dilihat dari desain kamar mandinya. Jika kamar mandi didesain dengan tepat maka penghuni rumah juga akan nyaman dalam menggunakannya. Maka dari itu ketika membuat denah rumah desainlah kamar mandi senyaman mungkin dan sesuaikan dengan budget yang anda miliki

Tips Membuat Kamar Mandi Terkesan Modern

Desain kamar mandi tidak hanya di terapakan pada rumah mewah, namun juga dapat diterapkan pada rumah sederhana, minimalis tetap memberikan kesan modern. Dibawah ini kami memberi tips bagi Anda dalam menerapkan desain kamar mandi.

Kamar mandi adalah bagian terpenting dari bangunan tempat tinggal. Perencanaan untuk lokasi, bentuk dan jenis peralatan harus direncanakan sehingga orang yang menggunakan kamar mandi merasa betah.
Faktor-faktor dalam perencanaan desain kamar mandi:

• Faktor kesehatan (higienis)

Untuk mendukung faktor kebersihan (kesehatan), bahan terpenting yang harus dipertimbangkan adalah bahan bangunan, terutama lantai dan dinding kamar mandi yang harus tahan air; dengan demikian, kamar mandi otomatis akan lebih mudah dibersihkan.

Kamar mandi adalah ruang yang mudah untuk menghasilkan bau yang tidak menyenangkan, jadi penting untuk memberikan ventilasi yang cukup untuk kamar mandi itu sendiri. Anda juga harus menerapkan pentilasi untuk sinar matahari di kamar mandi, karena sinar matahari baik untuk membunuh bakteri.

• Faktor kenyamanan

Untuk mendukung faktor ini, kita harus memberi kesan nyaman di kamar mandi, memberi warna cerah dan cerah adalah cara yang baik untuk melakukannya. Jika kita menggunakan warna-warna gelap di kamar mandi, selain desain yang kurang menarik, kotoran atau debu juga tidak akan terlihat. Ini akan membuat kamar mandi tidak sehat.

• Faktor keamanan

Konstruksi bangunan harus dilakukan dengan aman, baik dari segi material maupun pemasangan / pepeletakkan materialnya sendiri. Semua bahan di kamar mandi harus berkualitas tinggi dan kokoh, termasuk pemasangannya harus kuat. Misalnya, pemasangan wastafel di dalam kamar mandi harus sangat kokoh dan kuat untuk menjaga keamanan.
Dalam desain pembuatan kamar mandi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

Perencanaan tempat dan ukuran. Posisi kamar mandi harus didefinisikan dalam hal kenyamanan dan estetika. Kamar mandi diletakkan pada posisi yang mudah dijangkau, jangan memaksakan penempatan kamar mandi yang berdekatan dengan ruang yang sering ditempati, misalnya di dekat ruang tamu, jika harus meletakkannya, buatlah dinding artistik di depan pintu yang tidak mengarah langsung ke kamar.

Ketika kondisi rumah memungkinkan Anda menempatkan kamar mandi di kamar tidur, pilih lokasi pintu kamar mandi yang tidak menghadap ke tempat tidur. Perhatikan juga bahwa kamar mandi harus memiliki ventilasi sendiri yang terkait dengan udara luar. Ukuran kamar mandi yang disesuaikan dengan keadaan permukaan bangunan, disarankan ukuran kamar mandi minimum 1,5 mx 1,5 m. Konstruksi kamar mandi. Selama fase konstruksi, konstruksi bangunan harus dipertimbangkan, khususnya yang terkait dengan lantai pondasi dan sistem perpipaannya.

Desain kamar mandi modern

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, Anda tentu tidak memiliki banyak tanah untuk membangun rumah, tetapi jangan risau pada awalnya karena kamar mandi minimalis ini sangat ideal untuk rumah Anda, tidak perlu mengambil lahan luas, kamar mandi ini bisa diletakkan di mana saja, tentu tidak sederhana, untuk pemilihan warna cat, sesuaikan selera Anda. Usahakan untuk tidak menggunakan terlalu banyak warna yang kontras, karena tidak terlihat elegan. Nah, berikut ini contoh model kamar mandi modern minimalis terbaru.

desain kamar mandi modern
desain kamar mandi modern
desain kamar mandi modern
desain kamar mandi modern
desain kamar mandi modern
desain kamar mandi modern
desain kamar mandi modern
desain kamar mandi modern

Desain kamar mandi modern sederhana

Dengan ruangan yang relatif terbatas, kamar mandi minimalis sederhana memang merupakan pilihan yang sangat tepat. Berikut adalah beberapa hasil pencarian untuk Rumah Minimalis yang telah berhasil menemukan contoh desain kamar mandi sederhana.

desain kamar mandi sederhana
desain kamar mandi modern
desain kamar mandi modern
desain kamar mandi modern

Desain kamar mandi minimalis 1 × 2 meter

Sebuah ruangan yang sering menjadi momok dalam desain interior adalah desain kamar mandi minimalis 1 x 2, yang cukup sulit karena kendala ruang. Jangan pesimis dengan ukuran yang kecil, beberapa desain kamar mandi minimalis berukuran 1 x 2 meter bahkan bisa ditempati dengan bathtub yang elegan. Bersiaplah untuk memiliki kamar mandi minimalis 1 x 2 meter yang terlihat dua kali lebih besar dari ukuran aslinya.

desain kamar mandi ukuran 1 x 2
desain kamar mandi ukuran 1 x 2
desain kamar mandi ukuran 1 x 2
desain kamar mandi ukuran 1 x 2
desain kamar mandi ukuran 1 x 2

Kamar Mandi 2 x 2

Dekorasi Kamar Mandi Modern Mewah

desain kamar mandi mewah modern
desain kamar mandi mewah modern
desain kamar mandi mewah modern
desain kamar mandi mewah modern
desain kamar mandi mewah modern

Kamar Mandi Sederhana

Desain kamar mandi modern minimalis

Dekorasi kamar mandi dengan Bathup

Desain kamar mandi mewah elegan

Tidak hanya mengenai kebersihan, kita juga harus memperhatikan tata letak dan desain kamar mandi Anda. Desain kamar mandi yang ceroboh dan berantakan dapat membuat orang memasuki kamar mandi sangat tidak nyaman. Ini membuat orang merasa kamar mandi adalah tempat yang tidak layak. Cerita berbeda jika Anda membuat kamar mandi yang mewah elegan, pastinya kamar mandi akan nyaman untuk digunakan karena dekorasi interiornya tertata dengan baik.

desain kamar mandi mewah elegan
desain kamar mandi mewah elegan
desain kamar mandi mewah elegan
desain kamar mandi mewah elegan
desain kamar mandi mewah elegan
desain kamar mandi mewah elegan
desain kamar mandi mewah elegan

Dekorasi Kamar Mandi Kecil

rumah minimalis biasanya memiliki ukuran kamar mandi yang tidak terlalu besar karena space ruangan yang tersedia hanya bisa membuat kamar mandi yang berukuran kecil. Namun tidak perlu khawatir dibawah ini kami sajikan contoh model dekorasi kamar mandi berukuran kecil yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi untuk membuat kamar mandi

desain kamar mandi kecil minimalis
desain kamar mandi kecil minimalis
desain kamar mandi kecil minimalis
desain kamar mandi kecil minimalis
desain kamar mandi kecil minimalis

Lantas, bagaimana mendesain kamar mandi kecil? Luangkan waktu Anda, ada beberapa tips untuk mengatasi masalah ini. Sekalipun kamar mandi Anda tidak besar, Anda masih bisa menjadikannya kamar mandi minimalis yang terlihat elegan. Berikut tips yang berhubungan dengan desain kamar mandi :

Untuk kamar mandi yang terletak di lantai pertama, kondisi lot asli harus diperiksa dengan cermat. Jika tempat tersebut merupakan rawa tua, coba gali tanah yang lama, semprotkan ekstender hama jika perlu, dan isi dengan tempat pembuangan akhir yang baru.

Jangan biarkan konstruksi tanah hanya dengan mortar dan pasir. Karena kamar mandi selalu dikaitkan dengan air, tanah akan sering basah, yang akan memudahkan kerusakannya, yang akan memudahkan hewan kecil seperti cacing tanah untuk naik ke permukaan tanah.

Jangan terlalu yakin dengan kamar mandi Anda, meski sudah dilapisi keramik, tapi pastikan konstruksi lantai di bawahnya sangat solid. Jika perlu, buat lantai beton bertulang. Untuk finishing lantai, pilih jenis material keramik non-slip. Pilih warna dan pola yang menarik sesuai dengan selera Anda.

Untuk pemasangan pipa saluran pembuangan dan pemasangan pipa lemari / wastafel, pastikan semua sambungan benar-benar kedap air. Jangan sampai bocor, karena akan mengundang kuman. Berikan lantai pembuangan yang bisa mencegah masuknya hewan ke kamar mandi Anda.
Pastikan kamar mandi Anda memiliki ventilasi langsung yang terkait dengan udara luar agar sistem sirkulasi udara berada di kamar mandi.
Jika kamar mandi yang Anda gunakan tampak agak kecil dan tidak bisa lagi diubah dengan menambah permukaan, ada beberapa cara untuk membuat kamar mandi Anda tampak cukup luas tinggi dan lebih cerah.

Peralatan dan perlengkapan di kamar mandi

Untuk mendapatkan kamar mandi yang lebih menarik, kamar mandi bisa diisi dengan jenis peralatan yang sesuai dengan kebutuhan dan selera pemilik kamar mandi. Beberapa peralatan dan perlengkapan yang diletakkan di kamar mandi harus menarik dengan warna dan elemen-elemen dekoratif yang menarik.

Karena setiap fungsi seperti kamar mandi dapat diisi dengan bathtub, wastafel, lemari, shower dan peralatan pendukung lainnya seperti rak handuk, sabun cuci piring, sikat gigi dan lainnya. Alat yang disebutkan di atas harus direncanakan sehingga mudah digunakan, dan lokasi peralatan juga harus berkontribusi pada penampilan kamar mandi yang menarik.

Memilih warna cat

Pilihan warna di kamar mandi akan memengaruhi kenyamanan dan kondisi kamar mandi itu sendiri. Untuk kamar mandi yang lebih kecil, disarankan untuk memberikan warna-warna cerah yang akan memberi kesan ruang yang lebih besar. Dan untuk kamar mandi yang luas atau lebar, Anda bisa memadukan beberapa warna menarik sehingga kamar mandi terlihat lebih elegan. Sesuaikan warna mural dengan warna terbaik, furnitur / aksesori yang ada di kamar mandi.

Lokasi lampu

Penempatan lampu di kamar mandi juga akan memberi kesan kamar mandi itu sendiri. Pilihan jenis lampu harus disesuaikan dengan keadaan kamar mandi. Untuk kamar mandi kecil, pilih lokasi lampu langit-langit yang berwarna cerah sehingga kesan kamar mandi luas. Untuk kamar mandi yang cukup luas, Anda bisa membuat lampu dengan model langit-langit yang tepat dan agar lebih menarik, Anda juga bisa menempatkan lampu artistik di dinding kamar mandi.

Nah, itu tadi beberapa kumpulan berbagai macam jenis dekorasi desain kamar mandi. Semoga dengan adanya contoh diatas dapat mencerahkan pikiran dan bisa dijadika sebagai inspirasi ketika akan membangun sebuah kamar mandi

Leave a Comment

%d bloggers like this: