1001 Inspirasi Desain Interior Rumah Simple Minimalis

Berbicara tentang desain interior rumah yang populer dan banyak diminati adalah model rumah minimalis. Banyak model rumah minimalis telah dikembangkan untuk jenis rumah untuk memasukkan banyak model. Perumahan di Indonesia saat ini juga sudah banyak dalam menerapkan desain interior rumah dengan model terbaru. Contoh rumah minimalis tampak lebih elegan dan lebih mewah, yang tidak mengherankan jika banyak orang menyukai rumah jenis ini

Variasi rumah minimalis adalah model rumah minimalis modern, di mana sentuhan modern melekat pada model rumah seperti ini. Dari desain, warna dan furnitur telah digunakan hampir seluruhnya dalam model modern. Untuk model domestik seperti ini, penataan desain interior rumah juga harus menarik bagi sentuhan modern. Nah, untuk membantu Anda memunculkan ide mendesain rumah minimalis modern pada kesempatan ini, tips beberapa desain interior rumah minimalis modern.

Ketika sebuah rumah dibangun sesuai dengan konsep minimalis dan interior rumah tidak benar, rumah akan terlihat sempit dan tidak bagus. Perlu diingat, pada dasarnya, rumah minimalis ini menekankan kesederhanaan dan efisiensi, dan itu berarti memberikan sentuhan modern dalam interior rumah.

Rumah minimalis modern dan dengan desain interior modern, akan ada perpaduan dan keseimbangan yang baik. Pemilihan furnitur dengan sentuhan modern juga merupakan hal yang sangat penting dalam pengelolaan desain interior rumah modern. Jadi pilihlah furnitur yang memiliki kesan desain modern.

Desain interior minimalis modern

Rumah minimalis akan terlihat bagus dan memberikan nuansa modern jika penataan dilakukan dengan benar dan memberikan sentuhan modern pada desain. Desain interior rumah minimalis modern akan menjadi tugas yang tidak berguna jika terjadi kesalahan atau ketidakcocokan dalam desain.

Desain interior modern berasal dari gerakan modernisme yang dimulai pada abad ke-20, pada asal kejenuhan manusia dalam bentuk kompleks seperti ornamen, dan patung.

Konsepsi modern pertama kali terinspirasi oleh gerakan Kubisme. Akibatnya, karyanya menghasilkan banyak bentuk, seperti kubus.

Modernisme telah dipopulerkan oleh BAUHAUS. Pada awalnya, modernisme diejek oleh seniman dan desainer yang ada, tetapi ia memiliki pemikiran yang berbeda. Mereka terbuka untuk gaya desain dan karya seni yang ada. Karena itu, konsepsi modernisme lebih umum dan sangat berkembang pesat.

Seiring dengan perkembangan zaman, terutama dalam desain dan karya seni, modernisme juga berkembang dalam berbagai gaya dan bentuk. Beberapa diakui dan beberapa tidak dikenali.

Dari traditional ke modern berbentuk kubus mulai berubah menggunakan lengkungan baru dan pengetahuan modern seperti konstruksi modern, bentuk-bentuk modern dan berbagai seni modern.

desain interior rumah minimalis modern
desain interior rumah minimalis modern
desain interior rumah minimalis modern
desain interior rumah minimalis modern
desain interior rumah minimalis modern
desain interior rumah minimalis modern
desain interior rumah minimalis modern
desain interior rumah minimalis modern
desain interior rumah minimalis modern

Desain interior mewah

Koleksi bentuk desain interior mewah memiliki bentuk yang indah dan dalam menerapkanya Anda dapat mewujudkan dengan cepat. Memang, sesuai dengan zaman kita, kita akan menyediakan Anda dengan desain yang sangat bagus. Di bawah ini kami menyiapkan berbagai desain interior mewah rumah, menjadikannya bahan ilustratif bagi mereka yang ingin membuat rumah baru.

desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah

Desain interior rumah sederhana

desain interior rumah sederhana
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah
desain interior rumah mewah

Tips dalam mendesain interior rumah

Kita benar-benar ingin setiap karya mencerminkan selera dan kepekaan pribadi. Selain itu, kita juga ingin rumah kita menjadi tenang dan nyaman bukan?. Nah, menyatukan semua ini akan menjadikan rumah kita tempat yang ideal untuk tinggal. Berikut adalah beberapa tips dalam mendesain interior rumah sebagai inspirasi untuk menciptakan tempat yang Anda inginkan.

  • Perencanaan dekorasi

Sebelum Anda mulai desain interior rumah, Anda harus mengembangkan rencana dekorasi. Apakah Anda ingin mendekorasi rumah minimalis atau lainnya? Atau mungkin Anda akan mendekorasi ulang kamar kosong untuk anak Anda yang mulai tumbuh? Apa pun rencana Anda, lebih memperhatikan detail untuk meningkatkan hasil.

Saat ini, Anda dapat memilih bahan dekoratif dari berbagai sumber, baik untuk mencari bahan, kain, dan peralatan. Majalah, video, buku, dan artikel yang diterbitkan di Internet adalah sumber inspirasi ide yang tidak terbatas. Nasihat orang-orang terdekat juga sangat membantu.

Tetapi jika Anda menginginkan lebih banyak panduan dan masukan, Anda dapat mencari bantuan seorang desainer profesional. Untuk mendapatkan desain interior rumah yang nyaman dan sesuai dengan karakter yang Anda inginkan, tentu tidak bisa dicapai dalam semalam.

  • Hiasi rumah baru

Jika Anda memutuskan untuk menghiasi rumah baru, akan lebih baik bekerja dengan arsitek atau kontraktor, tidak hanya dalam bentuk rencana terperinci, tetapi juga pembangunan rumah Anda dengan semua kontennya. Namun, modifikasi kecil seperti menambahkan meja di ruang tamu atau rak kamar mandi akan berdampak pada fungsi setiap kamar.

  • Mengintegrasikan ide-ide dekorasi

Saat mendekorasi misalnya kamar, kita sering tergoda untuk mendekorasi kamar lain. Karena itu penting untuk mengintegrasikan ide-ide dekorasi ke yang sudah ada dan yang baru. Jika Anda senang dengan desain ruang tamu yang ada, misalnya, maka Anda bisa mendapatkan gambaran tentang warna, gaya furnitur dan “rasa” umum sebagai inspirasi untuk desain ruang lainnya.

Mempertahankan gaya dan nuansa yang sama di setiap kamar akan cenderung menciptakan rasa kenyaman. Jika ruang yang berdekatan Anda perlu didekorasi secara bersamaan, maka pertimbangkan denah aslinya saat memilih cat atau kain. Karena jika Anda memutuskan untuk menggunakan warna cat yang sama dan pola tekstil yang sama, Anda harus bersiap untuk membelinya sesuai kebutuhan.

  • Bentuk dan fungsi dalam dekorasi

Dalam dekorasi, bentuk dan fungsi sama pentingnya. Setiap bagian harus mencerminkan kepribadian dan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga harus dapat beradaptasi dengan gaya dan cara di mana Anda dan keluarga Anda menjalani kehidupan sehari-hari, bekerja dan bersantai. Dalam hal yang pada pandangan pertama itu indah tetapi tidak memenuhi persyaratan Anda akan berakhir membuat Anda merasa tidak nyaman.

Saat Anda mendekorasi masing-masing, tanyakan pada diri Anda pertanyaan yang sama: suasana hati seperti apa yang saya inginkan (misalnya: bahagia, formal atau dramatis)? Siapa yang akan menggunakannya (dewasa, anak-anak, dll)? Apa tujuan dari ruangan ini (misalnya: tempat kerja, relaksasi, area hiburan)? Sebagai aturan umum, Anda perlu mempertimbangkan lebih banyak hal jika Anda memiliki anak kecil atau jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah.

Misalnya, pertimbangkan untuk menggunakan bahan dekoratif. Kami sarankan Anda tidak menggunakan brokat atau sutra jika rumah Anda ada anak-anak dan hewan peliharaan. Bahan yang mudah dicuci dan tidak mudah kusut akan lebih baik.

Begitu pula jika Anda memimpikan ruang keluarga dengan nuansa serba putih. Tentu saja, Anda tidak ingin membuang waktu mengkhawatirkan setiap ide dan setiap tugas saat anak-anak bermain. Lebih baik menunggu anak-anak untuk tumbuh dewasa.

Demikian pula, jika Anda memelihara hewan berbulu seperti anjing dan kucing, pilih tempat duduk dan penutup (sofa cover) yang tidak menahan bulu. Untuk gorden, jika anak-anak Anda masih kecil atau memiliki hewan peliharaan, Anda harus menggunakan model yang menggulung seperti blind Romawi dibandingkan dengan model gantung.

Untuk lukisan, foto berbingkai atau menggantung karya seni, gantunglah cukup tinggi sehingga anak-anak tidak bisa menyentuhnya. Hal yang sama berlaku untuk koleksi lemari atau rak bawaan. Untuk alasan keamanan, Anda harus memisahkan fungsi, yaitu rak atas untuk Anda dan satu atau dua rak bawah untuk anak-anak.

Di ruangan yang memungkinkan Anda menonton TV, faktor “siapa dan berapa banyak orang yang akan menonton TV” sangat penting untuk tata letak furnitur. Jika hanya 1 hingga 4 orang, sofa dengan 2 kursi dan 2 kursi kecil sudah cukup untuk menampung. Tetapi jika seorang anggota keluarga terdiri dari empat orang atau lebih, lebih banyak lagi jika banyak tamu datang menemuinya, diperlukan sebuah sofa yang nyaman.

Leave a Comment

%d bloggers like this: