Cerpen Cinta Romantis Sedih_Boy Ronal Move On Dari Cinta yang Anti Mainstream

Cerpen Cinta Sedih)-Ini gw Boy Ronal pemimpi amatir tanpa rasa malu, gengsi dengan hayalan besar yang selalu hati ini bawa, tipikal parah gw sih, orang yang tidak takut berharap akan mimpi besar bisa terwujud, walaupun mimpi-mimpi sebelumnya sering gagal juga, hehe.

Dengan usia sekarang yang sudah menginjak angka 21 tahun, kata banyak orang gw memiliki postur badan, yah,,, yg bisa disebut ideallah (katanya) tinggi 176 cm, berat 68 kg, walaupun gk seganteng artis top papan atas di Indonesia, yaa segantengnya artis di korea masih jadilah (Wwk becanda).

Kisah perjalanan bangkit dari cinta sedih boy Ronal ini dimulai waktu pertama awal masuk masa kuliah di MEC Jatim…

Cino: ayo bikin ide jualan sambil nongkrong di warung wifi sebelah.
gw: sibuk gua
Cino: jangan bohong lu, temen lu kan cuma kita-kita doank nih! paling-paling lu cuma di kamar asrama.
gw: nah lu tahu
Bram: dasar lu nggak berubah, hobby lu nonton naruto sama cuplikan bola gitu-gitu doank.

Dan yang ngajakin ini temen gw namanya Agus, tapi sering di panggil Cino. Karena wajahnya mirip orang cina. Satunya Bram kalo ini si kayak Patrik di dunia nyatanya. Mereka ini adalah temen kuliah utama dibalik layar yang berapi-api gw.

Cino: bener kan lo cuma di kamar doank! ayok
gw:
ayo apaan?
Cino: nih, si Bram ngajakin bikin strategi bisnis bareng, di warung wifi sebelah, yok sekaran.

cerpen cinta sedih
cerpen cinta sedih

Kuliah dan jualan keliling bareng gw, itu adalah salah satu hal kenapa mereka masih bisa disebut, makhluk aktif anti mager. Dan sampai suatu ketika kami semuah dipindah kuliah ke salah satu kota di Jawa tengah, its ok fine, walaupun begitu kami disini masih tetep jualan seperti di jatim sebelumnya. Sampai kemudian gw bertemu… Xena Jiela.

Lalu di asrama gw buru-buru mau cari tau siapa dia tadi yang rumahnya di paling pojok gang kampung. Saat duduk di kursi depan asrama. Eh kebetulan ada anak kampung main kesini, anak itu namanya Satria, memang sejak dari awal pindah kesini, si Satria ini udah cepat akrab dengan kami semuah.

gw: Ya! lu tau siapa yg tinggal di paling pojok itu nggk? (dengan wajah nyengir seakan tau siapa yang gw madsut dia segera ngejawab).
Satria: Bu Guru Cantik
gw: oh lu muridnya dia?
Satria: he mas, saya punya nomernya, mau gak tak kasih, hehe?
gw: ok mana nomernya

Hehe, catet save selesai, Ok pinter juga ni anak, sebagai tanda trimaksih ke dia, Satria gw kasih susu sama roti. Sip! kemudian siap-siap chat.

Dalam Chatting….

Gw: galau banget klihatannya?
Xena: ha, siapa ini?
Gw: Ronal anak asrama sebelah, tadi gw liat galau banget kliatanya?
Xena: ya! punya no ku darimana?
Gw: Satria, tapi gw emang yang minta, jadi jangan salahin Satrianya ya.

Dari awal perkenalan itulah kami berdua akhirnya sering chatting, ngobrol lewat hp cerita ini itu. Sampai kemudian cerita…

Xena: tapi lu tahu kan itu Naruto the movie itu yang waktu flying to mon, is wow banget.
gw: lo, lu suka juga?
Xena: iyalah romantis, pingin rasanya
gw: oh iya, gw kira gw doank yang bilang bagus
Xena: bener-bener paling suka itu pas naruto sama hinata yang mereka terbang, itu romantis pokoknya.
gw: videonya ada sih, sama beberapa file video bagus lainya, mungkin lo mau, keren temen gw tak tunjukin pada suka.
Xena: pingin!
gw: gini aja deh gimana kalau gw pindahin filenya ke mmcard dulu, kapan-kapan ntar lu gw pinjemin mmcardnya.
Xena: Oke hehe

Sampai suatu hari di kampung ada acara lomba 17 agustusan di sekitar kampung kami lalu tak sengaja bertemu untuk pertama kalinya, waktu itu ada seorang anak kecil yang berteriak memanggil-manggil, bu Xen bu Xenaa! Gw lihat kearah anak kecil itu memanggil!!! wajahnya yang kalem, senyumnya yang adem membuat mata ini terpesona.

Kemudian gw putusin segera untuk pertama kalinya bertemu dan berbicara langsung, setelah 2 bulan lebih hanya bisa kenal lewat hp saja.

cerpen cinta sedih
cerpen cinta sedih

Lama kami berbicara, Xena bilang kalo dia ikut lomba sama anak perempuan lainya. Gw ngliat sambil ngasih semangat. Setelah lomba kami lanjut ngobrol dan berbicara banyak cerita ini itu, sampai acara agustusan selesai akhirnya kami pamitan untuk pulang ketempat masing-masing.

Seneng rasanya bisa ketemu, hati rasanya berbunga-bunga, karena ternyata dia aslinya lebih dari dugaan gw di karakternya, sifat dan tutur bahasa.

Waktu dah pulang gw inget bahwah gw punya janji buat ngasih dia mmcard yang ada file video kemaren kami bicarain. Besokan harinya gw ajak ketemu dia buat ngasih mmcard, dan Xena ngajak ketemu d rumahnya saja. Besokanya abis kuliah dan jualan…

Gw: Cin gw pinjem jaket lo ya wkwk (sambil lari)
Cino: Kemana? Woe cuci nanti pokonya!
Gw: Ok Cin
Bram: Ikut Boy
Gw: ganggu doank lu
Bram: nggak tenang aja gw tau lu mau kemana
Gw: Awas lo aneh-aneh nanti.

Sampai di rumah Xena gw salam dan panggil dia, eh yang keluar malah Ibunya….

Ibunya: ya mas ada apa?
Bram: Xena nya ada tante?…. (Langsung nyrocos nanya)
Gw: heh…. (dalem hati)
Ibunya: Oh temennya
Gw: Iya buk hehe

Dan….Blablabla

Xena: Hm gimana ini mindahinya?
Gw: waduh iya gk bisa sekarang, butuh waktu ngecopynya ni
Xena: yaudah gak usah ni lu bawa lagi aja, udah mau jam 5 sore ni
Gw: kapan-kapan gw ambil, lu bawa dulu aja
Xena: Asek!

cerpen cinta sedih
cerpen cinta sedih

Dari situlah kami sering bertemu ntah di depan rumah atau di acara-acara lainnya, kami selalu ngobrol, kadang juga nglakuin sesuatu bareng. Dari situlah setelah gw bener-bener mengenalnya, hari demi hari kuliah dan jualan rasanya sekarang lebih semangat sekali.

Beberapa bulan berlalu kita sering ketemu, pokoknya waktu kita ketemu, disitu pasti juga ada adiknya cewek yang selalu ngikutin hehe. Blablabal…. Sampai akhirnya gw udahan maen lalu mau pamit pulang, tiba-tiba hpnya Xena bunyi.

Xena: Eh bentar hp gw bunyi
Gw: iya
Xena: pacar gw ngubungin
Gw: !!!! (diem dengan wajah gak percaya)
Xena: dah ya

Ketika pacarnya ngubungin, terlihat raut wajah Xena kliatan seneng banget. Disitu langsung gw pergi pulang dan segera ngejauh darinya, di kamar asrama gw jatuhin ini badan.

Hati ini untuk pertama kalinya ngrasain rasa yang sangat aneh…. Sesek, apapun yang gw lihat serasa kosong, seperti ada lagu sedih di telinga, padal gak sedang nyalain lagu apapun.

cerpen cinta sedih
cerpen cinta sedih

Hancur! rasanya sepi, rasanya waktu terasa lama sekali, sampai gw pulkam, libur untuk beberapa minggu dan selama itu gak pernah lagi ngobrol, ngasih kabar lewat hp ataupun ketemu sama Xena.
Tiba tiba dia chat.

Xena: lo kemana?
Gw: gw abis pulang kampung ke jombang.
Gw: Xena punya pacar?
Xena: yang kemaren. Ya gimana lagi gw ditembak. Trus teman-teman yg lain suruh terima, yasudah kita pacaran.
Gw: !!!! kog?
Xena: dia anaknya pendiam, kasihan sering dimarahin ortunya gara” minum sama ngerokok. dia janji kalo pacaran sama gw nanti gak bakalan gitu katanya. Biasa nanti kalo gw gak perhatiin, takutnya dia ngancem balik nakal lalu ketergantungan lagi.
Gw: Tau sih rasanya punya seseorang yang lu sayang…. (sambil diem nyesek)

Dalem hati: tapi kenapa? apa ini yang namanya cinta? Lalu kemudian kita ketemu lagi, setelah lama pulkam, seperti biasa kami tetap bercanda dan cerita-cerita, sambil dari sisi samping gw ngliat wajahnya…. dia buat hati ini mengerti bahwa kali ini gw sudah bener-bener tau, akan kecewa itu menyakitkan.

cerpen cinta sedih
cerpen cinta sedih

Ada hal yang membuat hati ini benar-benar menjaga jarak denganmu. Sampai sekarang gw hanya bisa lihat semua tingkah lakumu saja. Seperti ada dinding penghalang diantara kita. Gw gak akan bisa meminta lebih dari ini.

Xena: Lu tau ini gak?
gw: oh he’em, haha
Kita: Blablabla…. ini itu
Xena: makasih banget ya ron. Lo sahabat terbaik buat gw sih.

Sampai biasa pulang ke asrama, rasanya seperti tetap ada lagu sedih, padal gw juga gak sedang mendengar lagu apapun. Besok hari kemudian gw ketemu sama teman kuliah” di dalem asrama kami saling menyapa sambil bicara ini itu.

Blablabla….

Cino: jualan kita laku keras ni
Bram: temen-temen suka
Gw: Ah biasa aja sih
Cino: keren kita sop…
Gw: gw cabut dulu ya!
Bram: Nandi?
Gw: biasa ketemu Xena
Cino: pacaran trus huu
Gw: ah diem aja kalian, gw pinjem jaket lu ya Rob (sambil pergi)
Robani: wah wah Ron, lu kagak modal bener
Bram: salam dari gw boy

Sampai gw pergi jalan ke rumahnya, di depan rumahnya itu ada paman, kakek dan adiknya juga.

Gw: kok gitu sih?
Xena: kan ayahku kerja di cirebon, disini jauh sama Ayah. Ya kebetulan juga mau lulusan sih. Lu kenapa mau ikut!
Gw: ….(ngelihat sambil diem)
Gw: ini tali pendaki yang biasa gw pakai jadi gelang, jaga baik-baik ya Xen, jangan di buang.
Xena: iya iyalah pemberian orang, kapan-kapan kita ketemu lagi.

Buah akhirnya bisa gw lihat sendiri waktu ngadep cermin, wajah yang dulu semangat ini sudah berubah menjadi wajah yang dipenuhi titik-titik kesedihan.

cerpen cinta sedih
cerpen cinta sedih

Bram: lu kenapa boy? Besok kita lanjut jualan
Cino: brangkat ayo ron
Gw: ….(diem sambil malingin wajah)
Bram: Woe
Gw: ….(pergi sambil nolak)

Gak ada lagi jualan dalam diri gw. Waktu juga serasa semakin cepat, gak terasa sampai akhirnya gw dan temen-temen dah selesai kuliah 1 tahun di jateng. Titik-titik sedih yang Xena tinggalin belum hilang dari hidup gw. Lalu temen-temen nyamperin gw.

Bram: gila lu wanita gak cuma 1 boy
Cino: patah hati lu pelihara!
Nas: setelah lu lulus dari sini, kalian juga bakal saling ngelupain dan ketemu dengan lawan jenis lainya.
Cino: dari awal lu tau sendiri kan Xena bukan siapa-siapa lo ron!
Bram: dah boy!

Sambil dengerin gw nginget-nginget kenangan tentang semuah yg pernah gw lewatin sama Xena….

Gw: kalo Xena bukan siapa-siapa gw, strategi jualan ini gak bakal pernah gw lakuin sampai sejauh ini. Selama ini dia udah bikin gw lebih semangat!

(Sambil tangan gw pukulin kearah dinding dengan keras)

Bram: woe!
Cino: sekarang Xena udah ngak ada! lalu lu mau jadi gak sesemangat kemaren lagi gitu?!
Bram: sadar boy! Xena udah punya pacar! Dan jelas pacarnya bukan elu.
Cino: lu bukan siapa-siapa ron. Ron lu cuma dianggep angin lalu doank sama dia.
Bram: Xena masa lalu boy
Cino: lalekno men lalekno!… Hf lu inget kan ungkapan cita-cita sukses yang kita ucapin bareng waktu di jatim dulu. Itu ucapan sukses bukan ucapan omong kosong doank ron!… Dengan lantang kita ngucapinya! Ada rasa gagah, greget yg luar biasa disitu! Ada simbol perubahan disitu! Perjuangan untuk menuju lebih baik dari masa lalu yang suram.

Gw denger, lalu gw mengenang wajah Xena lagi sambil nyandingin wajahnya dengan ucapan lantang sukses dulu yang pernah gw ucapin, nginget semuah kesulitan hidup yang gw pernah alamin selama ini.

Cino: dan satu hal ron! Masa depan lu bakal berat lu capai
Bram: kalo lo gak berani lupain masa lalu lo sama Xena, yang hanya jadi pemberat hidup.

cerpen cinta sedih
cerpen cinta sedih

Gw inget-inget lagi kenangan dan hal-hal yg selama ini gw lewati sama Xena, dengan memantapkan hati ini seteguh mungkin.

Dan….

Ini dia, akhirnya gw pilih, pilihan bangkit dari kesedihan melangkah untuk melanjutkan kisah hidup yang selama ini selalu berapi-api untuk mengejar Impian, dan gak akan pernah gw biarin api ini redup lagi.

Dan jika kalian ngira gw gak bisa ngelupain atau masih tetap dengan hati yang sedih maka kalian salah. Dan jika kalian anggap gw masih mengenang semuah kenangan sama dia!

Lu salah, karena yang gw kenang hanyalah nilai-nilai sebuah pelajaran kehidupan yang hadir darinya. Gw gak akan pernah lupain pelajaran dan pengalaman darinya, karena dari itulah gw ternyata bisa bangkit melangkah maju ke masa depan yang lebih baik.

End….

Selanjutnya cerita: boy si pemimpi amatir next generation, bisa kalian baca setelah season 2 terbit ya. WA 085327787637

Leave a Comment

%d bloggers like this: