√ 3 Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel, Simpati, AS, Loop

Cara Transfer Pulsa Telkomsel – Saat ini hampir seluruh provider telah menyediakan layanan transfer pulsa. Termasuk salah satunya adalah telkomsel, salah satu provider terbesar di Indonesia. Nah, bagi kalian pengguna provider telkomsel simpati, kamu juga bisa memakai layanan transfer pulsa telkomsel.

Layanan transfer pulsa tentu akan sangat membantu jika sewaktu-waktu ada saudara, teman yang sedang membutuhkan pulsa tetapi tidak bisa membeli pulsa dikarenakan berbagai hal.

Lalu bagaimana cara transefer pulsa telkomsel simpati? Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa melakukan transfer pulsa telkomsel simpati yaitu melalui dial panggilan kode USSD, Melalui SMS.

Baca Juga 4 Cara Mudah Mengecek Sisa Kuota Telkomsel, Simpati, Loop, As

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui Panggilan *858#

cara mudah transfer pulsa loop

Metode ini bisa kamu pakai untuk transfer pulsa sesama pengguna Telkomsel simpati yakni dengan melakukan panggilan ke nomor tersebut. Langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa transfer pulsa sebagai berikut :

  • Masuk ke menu panggilan di ponsel Anda
  • Ketik *858* (ketik nomor tujuan yang akan ditransfer pulsa) * (nominal pulsa yang akan ditransfer) #
  • Lanjutkan dengan menekan Panggil/Call/OK pada ponsel Anda
  • Konfirmasi panggilan tersebut sebagai tanda setuju

Contoh *858*08122618253*100#

Artinya kamu memerintahkan transfer pulsa sebesar 100.000 ke nomer 08122618253

Cara Transfer Pulsa Simpati Lewat Layanan Menu USSD *858#

cara transfer pulsa as via kode dial ussd

Masih mirip seperti cara yang pertama tadi yakni dengan menggunakan layanan menu yang telah disediakan dari kode USSD *858#. Untuk bisa melakukan transfer pulsa dengan cara ini langkah yang harus kamu lakukan adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke menu panggilan pada ponsel Anda
  • Ketik *858# pada layar ponsel Anda, lalu lanjutkan dengan menekan menu Call/Panggil/OK
  • Tunggu sesaat hingga menu pilihan muncul
  • Ketik angka 1 untuk pilihan Transfer Pulsa
  • Lalu, ketik nomor tujuan transfer pulsa
  • Lanjutkan dengan mengetik nominal pulsa yang akan ditransfer
  • Akhiri dengan mengkonfirmasi notifikasi persetujuan yang muncul pada layar ponsel Anda dengan cara mengetik angka 1 kembali
  • Setelah proses ini, Anda akan menerima SMS pemberitahuan apakah proses transfer pulsa berhasil atau tidak 

Cara Transfer Pulsa Telkomsel via SMS

cara transfer pulsa simpati via sms

Metode yang selanjutnya untuk bisa melakukan transfer pulsa telkomsel simpati adalah dengan menggunakan SMS. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan jika kamu ingin melakukan transfer pulsa via SMS :

  1. Buka menu SMS di hp anda
  2. Ketik “Tpulsa” (tanpa tanda petik) nominal pulsa yang akan ditransfer
  3. Kirimkan SMS ini kepada nomer tujuan yang akan kamu kirimkan pulsa

Contoh: TPULSA 100 (lalu kirim ke nomor 08122618253)

Artinya kamu memerintahkan transfer pulsa sebesar 100.000 ke nomer 08122618253

 Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel Simpati As Loop

cara transfer pulsa telkomsel simpati loop

Satu hal yang penting juga untuk diperhatikan ketika akan melakukan transfer pulsa telkomsel simpati yaitu mengetahui ketentuan-ketentuan yang ditetapkan agar nantinya tidak mengalami masalah ketika akan melakukan transer pulsa telkomsel simpati. Berikut adalah ketentuan yang harus diperhatikan ketika mau transfer pulsa

1. Layanan transfer pulsa hanya bisa digunakan untuk pengguna sesama provider Telkomsel, As, Loop, Simpati. Pihak Telkomsel belum membuka layanan transfer pulsa ke luar operator lain

2. Besarnya pulsa yang akan ditransfer minimal Rp5.000 dan berlaku dengan kelipatan ribuan saja. Perintah yang dituliskan dalam mentransfer pulsa menghilangkan tiga digit angka 0 (ribuan) di belakang. Misal, nominal transfer Rp50.000, cukup ketik 50 saja

3. Ketika hendak akan melakukan transfer pulsa pastikan nomor dalam keadaan aktif tidak dalam masa tenggang. Baik dari si pengirim pulsa ataupun si penerima pulsa.

4. Jumlah transaksi transfer pulsa hanya bisa dilakukan maksimal 100 kali dalam sehari, dengan jumlah total akumulasi pulsa sebesar Rp1.000.000

5. Kegiatan transfer pulsa ini tidak akan berpengaruh pada masa tenggang dan masa isi ulang kartu, baik bagi si penerima atau si pengirim pulsa. Jadi jika si penerima pulsa ada dalam masa tenggang ketika sudah menerima pulsa tidak akan memperpanjang masa tenggangnya

6.  Setiap melakukan transfer pulsa, si pengirim akan dikenakan biaya operasional sebesar Rp1.500

7. Untuk dapat melakukan transfer pulsa, setidaknya harus ada minimal sisa pulsa 5.000 setelah transfer dilakukan. Misalnya kamu hendak mentransfer pulsa ke temanmu sebesar 10.000, kamu harus mempunyai pulsa minimal 16.500 agar bisa melakukan transfer pulsa. 

8. Pengiriman pulsa ke nomer yang sama dalam sehari dibatasi yaitu hanya 3 kali

9. Dalam sehari transfer pulsa juga dibatasi yakni maksimal 10 kali

Nah itu tadi sharing dari mimin tentang bagaiman cara transfer pulsa telkomsel simpati. Layanan transfer pulsa yang dimiliki oleh Telkomsel tentu akan sangat mempermudah Anda dalam melakukan transfer pulsa kapan saja dan di mana saja, bahkan di saat-saat darurat sekalipun.

Bukan hanya melakukan transfer saja, tapi layanan ini juga memungkinkan Anda untuk mentransfer pulsa dari pengguna Telkomsel Simpati lainnya. Jadi, ikuti ketentuan dan langkah yang ada, sehingga proses transfer pulsa Anda berjalan dengan lancar.

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: