√ 4 Cara Mudah Mengecek kuota Internet Telkomsel, Simpati, Loop

Cara Mengecek Kuota Telkomsel – Di zaman teknolgi yang sudah maju seperti saat ini, internet seperti sudah jadi kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Tanpa adanya koneksi internet merasa seperti tidak ada kehidupan, hampa. Tidak bisa update status, update instastory, tidak bisa ngepoin gebetan, dll.

Berdasarkan data yang dihasilkan tingkat rata-rata penggunaan internet menunjukan angka yang cukup fantastis. Para pengguna internet bisa datang dari para user komputer ataupun user smartphone yang saat ini juga menjadi sebuah perangkat wajib sehari-hari.

Untuk masalah akses internet, kamu pasti memiliki operator langganan yang sudah seringkali kamu gunakan untuk menemani menjelajahi dunia maya. Tentunya beda provider beda juga cara pengecekan kuotanya

Jika sebelumnya mimin telah mengulas tentang bagaimana cara mengecek kuota indosat, pada kesempatan kali ini mimin akan kembali berbagi ilmu tentang bagaimana cara mengecek kuota telkomsel.

Telkomsel merupakan salah satu provider jaringan seluler yang banyak dipakai oleh kebanyakan orang. Masyarakat banyak yang memilih jaringan telkomsel karena sinyal atau jaringan telkomsel yang terkenal cepat dan cukup stabil untuk internet.

Beda harga, beda juga kualitasnya. Dengan adanya keunggulan tersebut membuat tarif dan layanan telkomsel seperti SMS, Nelp, dan juga internet dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong dibandingkan dengan operator yang lain.

Salah satu upaya agar pengeluaranmu sedikit terkurangi adalah dengan menghemat pemakaian kuota internet. Kamu bisa selalu mengecek kuota telkomsel mu agar kuota tidak habis pada waktu yang tidak diinginkan. Berdasarkan pengalaman juga kuota internet telkomsel lebih cepat habis juga dibandingkan dengan operator lainnya karena akses internetnya yang lebih cepat.

Untuk bisa mengecek kuota telkomsel tidak berebda jauh dengan metodenya dengan perusahaan GSM lainnya. Ada 4 metode yang bisa kamu pakai untuk mengecek kuota yakni via SMS, Aplikasi, Dial telpon, dan yang terakhir melalui web. Walaupun metodenya sama tetapi dalam prakteknya tentu berbeda tiap operatornya. Berikut adalah 4 metode cara mengecek kuota telkomsel mu.

Cara Mengecek Kuota Telkomsel Via SMS

 

Cara mudah untuk mengecek kuota telkomsel mu yaitu dengan menggunakan layanan SMS. Format SMS yang diperlukan untuk mengetahui kuota internet mu yang tersisa adalah ketik UL (spasi) INFO kirim ke 3636. 

Jika dengan cara diatas tidak berhasil coba dengan alternatif lain dengan mengetikan “Flash INfov2” kemudian kirimkan ke 3636. Setelah itu kamu akan mendapatkan balasa SMS dari nomer operator 3636 yang menginformasikan kepada anda sisa kuota yang anda miliki.

cara mengecek kuota telkomsel via sms

Layanan ini bisa kamu nikmati tanpa menggunakan koneksi internet ataupun pulsa alias GRATIS, jadi kamu bisa menggunakannya kapanpun disaat kamu membutuhkannya.

Cara Mengecek Kuota Telkomsel Melalui Dial Telepon

Menu Dial up memang sangat bermanfaat, dimana banyak fasilitas yang dapat digunakan seperti mengecek kuota internet, membeli paket internet, transfer pulsa, dll. Memakai menu dial up termasuk salah satu cara yang paling sering digunakan untuk mengecek kuota internet, hal itu disebabkan karena kemudahannya serta mudah untuk diingat.

Berikut cara untuk mengecek sisa kuota telkomsel mu melalui menu dial up :

1. Ketik *888# lalu tekan call

cara mengecek kuota telkomsel via dial call
tampilan awal cek kuota internet telkomsel melalui menu dial

2. Pilih Reply kemudian ketik angka 3 (cek kuota) pada menu pilihan dialogue box

cara mengecek kuota telkomsel

3. Ketik angka 2 (cek kota internet) pada menu oilihan yang ada pada kotak dialogue box

cara mengecek kuota telkomsel

4. Setelah itu kamu akan mendapatkan balasa SMS dari nomer operator 3636 yang menginformasikan kepada anda sisa kuota yang anda miliki.

cara mengecek kuota telkomsel

Cara Mengecek Kuota Via Aplikasi My Telkomsel

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat munculnya inovasi-inovasi baru salah satunya adalah aplikasi My telkomsel. Aplikasi ini memudahkan mu untuk memantau hal-hal yang terkait nomor telkomsel yang kamu miliki seperti cek nomor, cek pulsa, masa aktif, dll.

Unduh terlebih dahulu aplikasi My telkomsel di Google PlayStore bagi yang menggunakan ponsel berbasis Android, untuk iOS bisa mengunduh aplikasinya di AppStore

Untuk mengecek kuota internet telkomsel dengan menggunakan cara ini, maka kamu akan disuruh untuk Sign-in. Jika baru pertama kali pemakaian kamu harus membuat akun terlebih dahulu dengan cara memilih menu Sign-up, kemudian isi data dirimu dengan benar.

Jika sudah berhasil masuk kamu akan dilihatkan mengenai informasi seputar kartu telkomselmu 

cara mengecek kuota simpati melalui aplikasi my telkomsel

untuk mendapatkan informasi yang lebih detail, klik ikon rincian dan kamu akan dilihatkan informasi seputar nomor telkomselmu secara lebih detail, mulai dari sisa kuota, sisa pulsa, masa tenggang, kuota malam, kuota 4g, dll.

cara mengecek kuota simpati via aplikasi my telkomsel

Cara Mengecek Kuota Telkomsel Via Web

Selain lewat aplikasi my telkomsel, kamu juga dapat mengecek kuota internet telkomselmu melalui web resmi telkomsel. Caranya cukup mudah, kunjungi laman resmi telkomsel yaitu My Telkomsel.com. Pada halaman utama kamu akan diminta untuk memasukan nomer telkomsel yang kamu miliki.

cara mengecek kuota via web mytelkomsel

Setelah berhasil masuk ke menu utama kamu akan diperlihatkan informasi seputar kartu telkomsel mu seperti sisa kuota, sisa pulsa, masa aktif kartu, masa tenggang kartu, dll.

cara mengecek kuota via web mytelkomsel

Nah itu tadi ulasan singkat tentang bagaimana cara mengecek kuota telkomsel mu. Semoga dengan adanya informasi tersebut kamu bisa memanajemen kuota internet supaya tidak cepat habis. Jika kamu bisa hemat dalam pemakaian kuota maka otomatis kamu juga tidak perlu sering-sering mengeluarkan biaya untuk sekedar membeli paket internet.

 

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: