√ 5 Cara Mudah Mengecek Kuota Internet Indosat Ooredoo, IM3

Cara Mengecek Kuota Indosat – Di zaman teknolgi yang sudah maju seperti saat ini, internet seperti sudah jadi kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Tanpa adanya koneksi internet merasa seperti tidak ada kehidupan, hampa. Tidak bisa update status, update instastory, tidak bisa ngepoin gebetan, dll.

Berdasarkan data yang dihasilkan tingkat rata-rata penggunaan internet menunjukan angka yang cukup fantastis. Para pengguna internet bisa datang dari para user komputer ataupun user smartphone yang saat ini juga menjadi sebuah perangkat wajib sehari-hari.

Untuk masalah akses internet, kamu pasti memiliki operator langganan yang sudah seringkali kamu gunakan untuk menemani menjelajahi dunia maya Seperti contohnya Indosat Ooredoo yang menyediakan beberapa macam paket internet dengan harga yang cukup terjangkau.

Bagi kamu para pengguna Indosat atau baru saja menggunakan paket internet yang disediakan oleh Indosat, sudahkah kamu tahu bagaimana cara mengecek kuota indosat mu? Ini penting untuk kamu ketahui agar nantinya kamu bisa memanajemen kuota mu supaya kuota internet mu tidak cepat habis.

Nah, pada kesempatan kali ini mimin bakal sedikit membagikan ilmu kepada para pembaca sekalian tentang bagaimana cara mengecek kuota indosat mu. Ada 4 cara kamu bisa mengecek kuota indosat mu, yakni dengan SMS, Telepon, Aplikasi, dan Web.

Cara Cek Kuota Indosat Via SMS

cara mengecek kuota indosat via sms

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk melihat berapa sisa kuotamu adalah dengan melalui perintah dari pesan singkat atau SMS. Caranya cukup mudah, karena tidak dibutuhkan pulsa atau koneksi internet untuk mengaksesnya alias GRATIS. Jadi, meskipun kamu tidak memiliki kuota kamu masih dapat melakukan cek kuota.

Caranya, cukup ketikan “Usage” dan kirim ke “363“. Nantinya akan ada pesan masuk yang isinya memberitahukan berapa sisa kuota internet yang kamu miliki.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Lewat Kode Dial Telepon

cara mengecek paket internet indosat melalui dial telepon

Alternatif lain untuk mengecek jumlah total kuota indosat mu adalah dengan melakukan dial telepon. Sama dengan pengecekan lewat SMS, cara ini tidak membutuhkan koneksi internet atau pulsa. Berikut caranya

  1. Lakukan dial panggilan ke *363#
  2. Pilih Menu Internet,Nelp&SMS, ketik 2, reply
  3. Pilih Status&Info, ketik 8, reply
  4. Pilih Cek Kuota, ketik 1, reply
  5. Tunggu SMS konfirmasi yang akan memberitahu sisa kuota Anda

Cara Cek Kuota Internet Indosat Melalui Aplikasi Pada iOS

cara mengecek kuota indosat melalui Myim3 ios

Bagi teman-teman yang menggunakan ponsel berbasis iOS, download terlebih dahulu aplikasi MyIM3 pada AppStore. Setelah itu lakukan Sign-in pada aplikasi. Jika kamu belum mempunyai akunnya, coba lakukan registrasi dengan memilih menu sign up, kemudia isi data diri mu dengan benar.

Jika kamu sudah berhasil masuk ke aplikasi, kamu akan dilihatkan dengan berapa sisa kuota yang kamu miliki dan informasi lainnya terkait dengan nomor kartu. Sedikir berbeda dengan cara yang mimin jelaskan sebelumnya, kali ini untuk mengaksesnya dibutuhkan koneksi internet.

Cara Mengecek Kuota Indosat Via Aplikasi pada Android

cara mengecek kuota indosat via mycare indosat

Selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi yang ada pada androi. Cara ini hanya bisa digunakan untuk kamu yang memiliki ponsel dengan menggunakan sistem operasi android. Caranya tidak jauh berbeda dengan mengecek kuota melalui aplikasi MyIm3 pada perangkat Apple.

Pertama-tama kamu harus mengunduh aplikasi myCare Indosat pada Google PlayStore. Jika kamu baru pertama kali menggunakan, buat akunnya terlebih dahulu dengan cara memilih menu Sing-Up,kemudian isi data dirimu dengan benar.

Jika kamu sudah berhasil masuk pilih menu “akun pribadi” pada menu aplikasi. Di situ kamu akan diperlihatkan seberapa banyak kuota yang kamu miliki saat ini. mulai dari kuota 24 jam, kuota pagi (09.00-17.00), dan kuota malam (01.00-06.00).

Cara Mengecek Kuota Indosat Melalui Website

cara cek kuota indosat

Cara yang terakhir, kamu dapat mengecek sisa kuota internet indosat mu dengan melihatnya melalui website. Berbeda dengan cara-cara yang sebelumnya, cara ini dilakukan dengan menggunakan komputer. Dan tentu saja untuk mengaksesnya dibutuhkan koneksi internet.

Hal yang harus kamu lakukan cukup mudah, kunjungi situs resmi indosat pada myim3.indosatooredoo.com. kamu akan diminta untuk log-in terlebih dahulu, atau jika belum mempunyai silahkan membuat akun indosatmu. Jika sudah berhasil masuk, pada menu utamanya kamu akan dilihatkan beberapa informasi terkait kartu indosatmu termasuk seberapa banyak sisa kuota yang kamu miliki saat ini.

Nah itu tadi ulasan singkat tentang bagaimana cara mengecek kuota indosatmu. Semoga dengan adanya informasi tersebut kamu bisa memanajemen kuota internet supaya tidak cepat habis. Jika kamu bisa hemat dalam pemakaian kuota maka otomatis kamu juga tidak perlu sering-sering mengeluarkan biaya untuk sekedar membeli paket internet.

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: