√ 5 Cara Mudah Mengecek Kuota Internet 3 Tri | Aon, GM [Lengkap]

Cara Mengecek Kuota 3 – Di zaman teknolgi yang sudah maju seperti saat ini, internet seperti sudah jadi kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Tanpa adanya koneksi internet merasa seperti tidak ada kehidupan, hampa. Tidak bisa update status, update instastory, tidak bisa ngepoin gebetan, dll.

Hal itu tidak dirasakan oleh para kawula muda saja, sekarang hampir dari seluruh kalangan usia membutuhkan yang namanya internet. Komunikasi yang cepat, berjualan online, semakin mudahnya mendapat berita dan pengetahuan, semua hal tersebut tak lepas dari peran internet

Berdasarkan data yang dihasilkan tingkat rata-rata penggunaan internet menunjukan angka yang cukup fantastis. Para pengguna internet bisa datang dari para user komputer ataupun user smartphone yang saat ini juga menjadi sebuah perangkat wajib sehari-hari.

Untuk masalah akses internet, kamu pasti memiliki operator langganan yang sudah seringkali kamu gunakan untuk menemani menjelajahi dunia maya. Banyak orang yang rela menyisihkan uang bulanannya hanya untuk membeli paket internet.

Salah satu paket internet yang banyak digunakan oleh sebagian masyarakat adalah paket internet berbasis kuota. Hampir semua provider menyediakan paket internet yang berbasis kuota salah satunya adalah 3 Tri. Berdasarkan pengalaman sebagian orang paket internet yang disediakan oleh 3 Tri dibanderol dengan harga yang ramah dikantong.

Namanya juga berbasis kuota, pasti suatu saat bakal habis juga. Untuk menghindari agar kuota internet tidak cepat habis adalah dengan sering-sering mengecek kuota yang tersisa,biar tidak habis pada saat yang tidak diinginkan. Kan repot juga tuh ketika ada hal yang sangat penting dan mendesak dan kuota kamu sedang habis.

Lalu, bagaimana cara mengecek kuota 3 Tri mu? Nah, di artikel ini mimin bakal sedikit berbagi ilmu tentang bagaimana cara untuk mengecek kuota 3 Tri. Ada 4 cara untuk bisa mengecek kuota 3 Tri yang tersisa, yakni via SMS, Dial Telp, Aplikasi, Web.

Cara Mengecek Kuota Internet 3 Tri via SMS

Cara mudah untuk mengecek kuota 3 Tri yakni dengan menggunakan pesan singkat atau SMS. Layanan ini bisa kamu nikmati tanpa menggunakan koneksi internet ataupun pulsa alias GRATIS, jadi kamu bisa menggunakannya kapanpun disaat kamu membutuhkannya.

Cara ini banyak digunakan oleh sebagian masyarakat karena caranya yang simple dan mudah. Untuk dapat mengecek kuota internet 3 Tri, caranya cukup mudah, kamu tinggal tulis “Info Data” kemudian kirim ke 234.

cara mengecek kuota 3 via sms

Selanjutnya, kamu akan diberi balasan dari nomor operator 234 yang isinya informasi mengenai nomor 3 Tri anda beserta sisa kuota internet yang tersisa.

cara mengecek kuota tri 4g

Cara Mengecek Kuota 3 via Dial USSD

cara mengecek kuota 3 via dial USSD

USSD merupakan semacam protokol yang digunakan oleh perangkat GSM untuk berkomunikasi dengan komputer provider yang anda gunakan. Untuk dapat mengecek kuota melalui USSD, kamu dapat melakukan cara seperti yang ada di bawah ini 

  1. Lakukan panggilan ke *111#
  2. Pilih Menu Cek Kuota, ketik 4, SEND
  3. Pilih Kuota Data 2, SEND
  4. Pilih Cek Kuota, ketik 1, SEND
  5. Pilih pilihan jenis kuota sesuai dengan paket internet kamu, pilih yang mana saja. Misalnya, untuk Kuota Data Reguler, ketik 1, SEND
  6. Tunggu Mendapatkan balasan SMS yang isinya informasi tentang nomor ponsel 3 beserta kuota yang tersisa

Cara Mengecek Kuota Tri via Aplikasi iOS

cara mengecek kuota 3 via aplikasi

Hampir seluruh provider jaringan seluler itu mempunyai aplikasinya cuma berbeda namanya saja, hal itu dibuat tidak lain adalah untuk memudahkan penggunanya dalam memantau kartu provider yang dipakai. Provider 3 Tri juga memiliki aplikasi yang dinamakan Bima Tri

Untuk cara yang satu ini hanya ditujukan kepada kamu semua para user apple. Langkah awal yang harus kamu lakukan yaitu kamu harus mengunduh aplikasi Bima Tri di AppStrore. Nantinya kamu akan di suruh untuk login dengan memasukan nomor 4 Tri mu beerta passwordnya, jika ini sebelumnya belum pernah login atau baru pertama kalinya, silahkan buat akunnya terlebih dahulu di my.tri.co.id

Setelah berhasil masuk ke halaman bima tri, pada kolom profil kamu akan dilihatkan mengenai informasi seputar kartu 3 Tri mu. Sisa kuota, nomor 3, sisa pulsa, masa aktif, masa tenggang, dll.

Cara Mengecek Kuota 3 via Aplikasi Android

cara mengecek kuota 3 via aplikasi

Jika sebelumnya hanya diperuntukan bagi user apple, kini hanya diperuntukkan bagi para pengguna android. Pasalnya Google juga mengeluarkan aplikasi ini di Google PlayStore. Caranya kurang lebih sama dengan yang tadi, yang membedakan hanyal tempat mendownloadnya. Untuk para pengguna android bisa mendownloadnya di Google Playstore

Nantinya kamu akan di suruh untuk login dengan memasukan nomor 4 Tri mu beerta passwordnya, jika ini sebelumnya belum pernah login atau baru pertama kalinya, silahkan buat akunnya terlebih dahulu di my.tri.co.id

Setelah berhasil masuk ke halaman bima tri, pada kolom profil kamu akan dilihatkan mengenai informasi seputar kartu 3 Tri mu. Sisa kuota, nomor 3, sisa pulsa, masa aktif, masa tenggang, dll.

Cara Mengecek Kuota Internet Tri via Website

cara mengecek kuota 3 via website

Cara yang terakhir untuk bisa mengecek sisa kuota 3 Tri adalah dengan melihatnya langsu di website resmi 3 Tri. Caranya cukup mudah, silahkan kunjungi laman resmi 3 Tri yaitu tri.co.id. Seperti biasanya kamu nanti akan disuruh login terlebih dahulu dengan memasukan nomor telepon beserta password, jika belum punya akunnya jangan khawatir, kamu bisa langsung mendaftar saat itu juga.

Setelah berhasil masuk ke halaman bima tri, pada kolom profil kamu akan dilihatkan mengenai informasi seputar kartu 3 Tri mu. Sisa kuota, nomor 3 Tri, sisa pulsa, masa aktif, masa tenggang, dll.

Nah itu tadi ulasan singkat tentang bagaimana cara mengecek kuota indosatmu. Semoga dengan adanya informasi tersebut kamu bisa memanajemen kuota internet supaya tidak cepat habis. Jika kamu bisa hemat dalam pemakaian kuota maka otomatis kamu juga tidak perlu sering-sering mengeluarkan biaya untuk sekedar membeli paket internet.

Dari kelima cara yang sudah mimin paparkan tadi, yang paling sering mimin gunakan hanyalah cara ke 1 dan ke 2 selain simple dan tidak repot cara ini tidak membutuhkan pulsa ataupun koneksi internet, jadi bisa digunakan kapanpun. Untuk opsi pilihan yang lainnya dibutuhkan adanya koneksi internet untuk mengaksesnya. Pilihan tergantung pada diri anda sendiri, pilih yang menurut anda paling nyaman

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: