11 Mainan Legend Anak 90an Ini Bikin Kamu Terjebak di Ruang Nostalgia

Mainan Anak 90an – Pernah ngga sih kalian mengkhayalkan seandainya bisa balik ke tahun 90an apa yang bakal kalian lakukan. Buat kalian yang lahir dan tumbuh di tahun 90an pasti punya kenangan masing-masing tentang asiknya mainan-mainan di jaman itu. Dimana anak-anak belum mengenal gadget tidak seperti kids jaman now seperti jaman sekarang ini, mereka  bisa bahagia dengan hal-hal kecil yang sederhana.

Bukan hanya sekedar bertukar kertas binder dengan gambar-gambar lucu dan imut, atau main sepakbola sampai lupa mandi baru pulang ketika adzan magrib berkumandang, lebih dari itu masa 90an adalah waktu yang paling membahagiakan dengan segudang permainan yang tidak bisa lagi kita temukan saat ini

Nggak bisa bohong deh, masa kecil itu nggak akan pernah bisa tergantikan. Apalagi buat kamu yang lahir dan besar di tahun 90an. Wah, pasti nggak bakalan bisa lupa gimana serunya bermain kelereng, atau serunya cewek-cewek bongkar pasang baju dari kertas, atau lari-larian di lapangan becek demi main sepak bola.

Kalau dinget-inget lagi, semuanya itu bakal bikin greget, gemes, ketawa ngakak, bahkan bisa bikin mewek saking nostalgianya.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak kalian semua bernostalgia kenangan-kenangan indah dan mainan yang dulu sering kalian mainkan bersama temanmu. Saya tidak bertanggung jawab atas segala yang terjadi setelah membaca ini, konsekuensi ditanggung sendiri yaa ?

Beli Chiki Cuma Pengen Dapet Hadiahnya

Pernah ga sih kalian merengek-rengek ke orangtua kalian untuk dibelikan chiki? Walaupun sudah dilarang tetapi kamu tetap memaksa agar kamu dibelikan, mungkin salah satu faktor kamu sering merengek untuk dibelikan chiki adalah karena didalamnya ada mainan yang kamu sukai.

Banyak anak yang membeli chiki hanya untuk mencari hadiah mainan yang ada di dalamnya saja trus makanannya digeletakkan begitu saja, kan mubadzir tu makanannya. Mending buat saya tu makanannya, lumayanlah dapat jajan gratisan, hehe.. ?

Berbicara tentang mainan legenda, kamu pasti mengenali mainan yang satu ini, namanya adalah “Tazoz”. Tazoz sendiri adalah mainan yang bentuknya bulat ada juga yang berbentuk segi enam. Cara memainkannya adalah dengan menghubungkan tazoz satu dengan tazoz lainnya. Kamu yang mempunyai jiwa kreatifitas tinggi pasti bisa membuat bentuk-bentuk yang unik dari tazoz ini

Bongkar Pasang, Dimana Anak Cewek Belajar Menjadi Desainer

Kalo yang ini sih mainannya anak perempuan. Biasanya dijual oleh pedagang keliling yang mangkal di depan sekolahan. Sepulang sekolah kamu kumpul dengan anak cewek lainnya dan sibuk bereksperimen mendandani mainan kertas dengan aneka ragam baju sesuka hatimu. Bagi cewek yang sudah legend, setelah selesai mendandani mainannya mereka akan memainkan drama kolosal seperti yang ada di sinetron tv.

Belajar Jadi Penembak Jitu dengan Ketapel

Ketapel merupakan salah satu mainan legendaris anak 90an. Kamu harus bisa menemukan ranting pohon yang tepat untuk bisa dijadikan ketapel. Ranting yang jelek atau rapuh menyebabkan ketapel tidak bisa tahan lama. Untuk ukuran anak-anak pada masa itu berjalan-jalan dengan mengalungkan sebuah ketapel dilehernya merupakan sesuatu yang keren.

Biasanya ketapel digunakan untuk hal-hal yang usil, seperti misalnya berburu mangga tetangga, menembaki burung-burung liar, kalau saya sendiri dulu karena saking keselnya ga bisa ngenain burung akhirnya dilampiaskan ke ayam tetangga sampai ada yang mati gara-gara terkena tembakan saya. Untungnya pemiliknya gak tau kalau ayamnya mati gara-gara saya tembakin pake ketapel. Maklumlah, masih polos-polosnya waktu itu, tapi jangan ditiru ya gais ?

Sepak Bola Legendaris

Ini juga merupakan permainan favorit anak 90an. Setiap sore bersama dengan teman-teman yang lain berangkat menuju lapangan untuk main sepak bola. Biasanya, permainan baru berakhir setelah terdengar adzan magrib berkumandang. Karena saking serunya bermain, sampai lupa waktu dan ketika sampai dirumah sudah pasti kena omel dari orangtua. Walaupun sudah sering kena omel dari orang tua, masih aja terus dilakukan. Kelalukan kids jaman old ?

Gadgetnya Anak 90an

Kalau mainan jaman sekarang adalah PS 4, Xbox dan segala macem gadget canggih lainnya,kalau jaman dulu gimbot  adalah “gadget” yang paling “WOW”. Jaman dimana game tetris berjaya. Tak hanya tetris, namun permainan seperti Submarine Battle yang gitu-gitu aja udah bisa bikin ketagihan sampai lupa waktu. Berapa skor tertinggimu mainin game ini?

Kalau Belum Merah Belum Puas

Permainan satu ini bisa dibilang paling simpel tapi cukup melegenda, entah orang lain menyebutnya apa. Permainan dengan menggunakan kartu bergambar yang kemudian di tepok atau semacam hi five gitu sama temen, yang kalah harus ngasih kartunya ke lawan. Dulu sih kalau main ini dan tangannya belum merah, belum puas deh.

Punya Binder Belum Afdhol Rasanya Kalo Belum Tuker-tukeran

Kertas binder merupakan salah satu mainan favorit anak cewek. fungsi dari kertas binder sendiri adalah untuk menulis tapi tak jarang orang yang mengoleksi kertas binder hanya untuk dikoleksi saja, kalau untuk dicoret-coret eman rasanya. Anak cewek juga biasanya tukeran binder dengan cewek yang lain. Kertas harvest atau kertas yang tebal dan sulit didapat memiliki nilai tukar yang tinggi.

Kejarlah Layanganmu Hingga Ujung Dunia

Kalau yang ini sih mainannya anak cowok banget. Semakin tinggi layanganmu terbang, semakin asik permainan. Apalagi ketika layanganmu putus, pasti semakin jauh layanganmu, kamu jadi makin semangat ngejarnya.

Kapal Tek Tek

Permainan ini masih ada sampai sekarang, ya walaupun peminatnya tidak sebanyak pada tahun 90an. Kamu pasti rela jongkok berlama-lama cuma karena ingin melihat kapalnya berjalan mengelilingi ember sambil bunyi “tek tek tek”. Kapal ini hanya bisa jalan kalau sumbu yang ada dibelakang kapal disulut dengan api. Kamu masih bisa menemukan kapal ini di pasar malam.

Hewan Peliharaan Tamagochi

Siapa yang dulu punya Tamagochi? Setuju kan kalau tamagochi adalah gadget legendarisnya anak 90an. Setiap saat selalu mengecek hewan peliharaannya, apakah sudah makan atau belum, jangan sampai telat makan, nanti hewan peliharaanmu jadi sakit. Permainan asal Jepang ini sukses menarik perhatian para anak-anak untuk memainkannya.

Main Tamiya serasa Main F1

Mainan ini dari dulu sampai sekarang masih tenar. Haha..

Mainan mobil-mobilan dari Jepang ini selalu di tunggu anak-anak 90an. Apalagi kalau hari sabtu atau minggu, biasanya di pusat kota akan ada perlombaan. Akan sangat ramai sekali dipenuhi para rider.

Dan yang paling unik, kamu bukan kekinian kala itu kalau Dinamo yang kamu pake tidak seperti ini :

Nah, itu tadi adalah beberapa permainan legend yang sangat popular di tahun 90an. Sebenarnya masih banyak lagi. Dan bagi kamu yang mengetahui beberapa info menarik tentang mainan tahun 90an yang belum tercantum disini, bisa menambahkan lewat komentar dibawah ya. Semoga bisa menyembuhkan rasa rindumu.

 

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: